Bayi Ini Terlahir Beserta Kantung Ketuban

Bayi Ini Terlahir Beserta Kantung Ketuban

Kamis, 11 Agt 2016 | 14:03 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Kejadian aneh terjadi di Spanyol. Biasanya seorang ibu melahirkan seorang anak dengan kondisi normal, namun berbeda dengan seorang ibu di Spanyol yang melahirkan bayinya beserta kantung ketuban.

Sebelumnya kamu sudah mengetahui apa itu kantung ketuban? Kantung ketuban adalah cairan yang berwarna pucat di dalam rahim di mana bayi yang belum lahir, berkembang dan tumbuh. Cairan ini membantu untuk melindungi bayi dari gundukan dan cedera, serta dengan cairan itu bisa bernapas dan menelan. Ini juga mempertahankan suhu konstan untuk bayi.

Namun dalam kejadian yang jarang terjadi ini, kantung benar-benar utuh dan tim medis terpaksa merobek kantung tersebut untuk mengeluarkan sang bayi. Para dokter yang membantu persalinan tampak bahagia ketika melihat sang bayi bernafas untuk pertama kali di dunia. Momen tersebut direkam oleh kamera dan diunggah ke Facebook dengan nama Jasmine Perez.

Setelah dokter menggunting kantung dan mengeluarkan bayi tersebut, dokter lainnya pun langsung mengelap sang bayi, dan terdengar teriakan pertamanya.

Rekaman menakjubkan ini telah ditonton oleh lebih dari 20 juta orang sejak diunggah lebih dari seminggu yang lalu.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...