Bayi Panda Perempuan Lucu Terlahir di Jepang
Foto: AFP

Bayi Panda Perempuan Lucu Terlahir di Jepang

Sabtu, 24 Jun 2017 | 08:16 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Seekor bayi panda lucu berjenis kelamin perempuan baru lahir di Jepang. Bayi panda lucu ini terlahir sehat dan menggemaskan!

Kebun Binatang Ueno di Tokyo merayakan kelahiran bayi panda pertama dalam lima tahun pada 12 Juni. Menurut laporan televisi setempat, kelahiran bayi panda ini memicu demam panda di seluruh negeri.

Seorang juru bicara kebun binatang mengatakan bahwa jenis kelamin bayi perempuan dikonfirmasi berdasarkan gambar yang dikirim ke pusat penelitian panda di China.

Panda lahir dengan warna pink, tanpa rambut dan berat sekitar 100 gram (tiga setengah ons), sangat kecil sehingga sulit menentukan jenis kelamin mereka.

"Bayi panda kecil itu tampaknya sehat-sehat saja dan sedang meminum susu ibunya," kata jurubicara tersebut. Ia menambahkan bahwa panjang kakinya 17,6 sentimeter dan berat 283,9 gramme (9,9 ons).

Tubuhnya yang merah jambu mulai menunjukkan bulu panda hitam.

"Dia telah mulai menumbuhkan bulu hitam di sekitar matanya dan di bagian lain tubuhnya," juru bicara menambahkan.

Petugas kebun binatang dengan hati-hati merawat anak itu dan ibunya Shin Shin yang berusia 11 tahun, yang memulai kembali jadwal mengunyah batang bambu muda setiap hari.

Kelahiran anak yang belum disebutkan namanya hadir setelah kedatangan panda terakhir di Kebun Binatang Ueno yang berakhir dengan sedih, dengan bayi yang sekarat akibat pneumonia.

Kematian itu membuat salah seorang direktur kebun binatang menangis.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...