BBM Berhenti Beroperasi Bulan Depan, Ini Aplikasi Chat Penggantinya

Daniel
Daniel

BBM Berhenti Beroperasi Bulan Depan, Ini Aplikasi Chat Penggantinya Istimewa

Winnetnews.com - Salah satu aplikasi chat yang pernah populer di tahun 2010 hingga 2015 di Indonesia, Blackberry Messenger (BBM) akhirnya memutuskan untuk berhenti beroperasi per 31 Mei 2019. Blackberry nantinya akan meluncurkan platform untuk berkirim pesan singkat bernama BBM Enterprise (BBMe).

Lantas mengapa BBM tetap membuat sebuah platform pengirim pesan tetapi memilih untuk menyudahi operasional BBM? Menurut Chief Marketing Officer Blackberry, Mark Wilson, hal itu bertujuan agar pengguna setia BBM bisa tetap memiliki platform pengiriman pesan.

“Blackberry Limited hari ini mengumumkan akan memberikan layanan BBM Enterprise (BBMe), sebagai langkah atas keputusan Emtek untuk mengakhiri layanan BBM Consumer per tanggal 31 Mei 2019,” ujar Wilson melalui siaran pers, Jumat (19/4).

Wilson melanjutkan: “Setelah melalui banyak pertimbangan, kami memutuskan bahwa pengguna setia BBM harus tetap memiliki platform pengiriman pesanan yang aman dan dapat dipercaya.” Aplikasi BBMe sendiri sudah bisa diunduh via Playstore mulai hari ini.

BBM mengumumkan pemberhentian operasional pada Kamis (18/4) kemarin. Kembali ke tahun 2016, BBM pertama kali menjalin kerjasama dengan Emtek dengan nilai perjanjian mencapai 207,5 juta dollar AS, atau setara dengan Rp2,7 triliun.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?