BCA Siap Sukseskan Program Kepemilikan Rumah Anies-Sandi

Rusmanto
Jumat, 21 April 2017 08:09 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 21 April 2017 08:09 WIB
Image BCA Siap Sukseskan Program Kepemilikan Rumah Anies-Sandi
ilustrasi

WinNetNews.com - Terkait program uang muka atau down payment (DP) nol rupiah yang digagas pasangan kepala daerah baru DKI Jakarta, Anis Baswedan-Sandiaga Uno, perbankan ini siap merealisasikannya.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia (Persero/BCA) Jahja Setiaatmadja bilang, gagasan tersebut cukup baik. Pihaknya siap berkontribusi untuk merealisasikannya.

Hanya saja, lanjut Jahja, realisasi DP 0% atau 0 rupiah, perlu ada payung hukumnya. Harus sesuai dengan ketentuan dari otoritas perbankan yakni Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Kita bisa masuk kalau memang sesuai aturan perbankan. (Kalau) Memang aturan perbankan memungkinkan, ya kenapa tidak," papar Jahja di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Jahja menilai, yang namanya kredit selalu memiliki risiko. Untuk saat ini, berdasarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI), belum memungkinkan program KPR (Kredit Pemilikan Rumah) berskema DP 0 rupiah. "Nah, mungkin kenapa bisa dibilang 0 persen karena ada semacam jaminan dari pihak pemerintah daerah, atau hal-hal lain," papar Jahja.

"Kan kita belum tahu teknisnya seperti apa. Sebaiknya kita tunggu yang konkrit. Seperti apa, kita jajaki. Lalu, ketentuannya (aturan perbankan) seperti apa. Yang jelas, kita pasti bantu, support," papar Jahja.

Cara Membuat Kue Nastar Super Enak & Lembut
Soundtrak Lagu Captain Marvel Diproduksi Gadis Turki

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.