(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

BCL Rilis Single 'Tundukan Cinta' untuk Soundtrack Film '3 Srikandi'

Kontributor
Kontributor

BCL Rilis Single 'Tundukan Cinta' untuk Soundtrack Film '3 Srikandi'
WinNetNews.com - Film bertajuk '3 Srikandi' yang ditargetkan rilis pada 4 Agustus mendatang, Bunga Citra Lestari atau yang akrab di sapa 'BCL' tidak menghentikan aktivitasnya sebagai penyanyi rekaman. Hal itu terbukti secara resmi Bunga telah merilis single terbarunya, "Tundukkan Dunia", yang sudah disiarkan di radio-radio Indonesia pada pekan ini. Lagu ini merupakan original soundtrack film "3 Srikandi".

Dengan menyesuaikan tema film tentang meraih prestasi di ajang pesta olahraga dunia Olimpiade, lirik lagu bergenre pop ini menyampaikan seruan perjuangan, diiringi aransemen lengkap dengan orkestra. Proses rekaman lagu ini diketahui sudah dimulai sejak akhir tahun lalu, dan saat ini video musiknya sedang dalam proses pembuatan. Lagu ini diciptakan oleh musisi Andi Rianto dan mendiang Arie SW khusus untuk film 3 Srikandi.

Bukan hal baru Bagi Bunga dalam menyanyikan lagu soundtrack untuk film yang diperankannya sendiri. Sebelumnya dia pernah melakukannya untuk film Cinta Pertama (2006) serta untuk film Habibie & Ainun (2013) film yang juga menampilkan Reza Rahadian. "Tundukkan Dunia" adalah rilisan musik pertama Bunga di tahun 2016, sejak ia terakhir merilis album kompilasi Hit Singles BCL and More akhir tahun 2015. Rencananya, Bunga juga akan merilis album orisinal ketiganya pada tahun ini.

Film "3 Srikandi" sendiri digarapan oleh Iman Brotoseno yang akan mengangkat kisah nyata perjuangan tiga atlet panahan putri dalam merebut medali perak di Olimpiade Seoul 1988, merupakan medali Olimpiade pertama sepanjang sejarah olahraga Indonesia. Film ini dibintangi Bunga sebagai Nurfitriyana, Chelsea Islan sebagai Lilies Handayani, Tara Basro sebagai Kusuma Wardhani, dan Reza Rahadian sebagai sang pelatih, Donald Pandiangan. Film produksi MVP Pictures ini akan dirilis berbarengan dengan penyelenggaraan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada Agustus mendatang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});