Beberapa Alasan Pria Menolak Hubungan Intim dengan Pasangannya

Rusmanto
Rusmanto

Beberapa Alasan Pria Menolak Hubungan Intim dengan Pasangannya ilustrasi
Winnetnews.com -  Sejuta pertanyaan mungkin mondar-mandir di benak Anda begitu suami menolak ajakan Anda untuk berhubungan intim. Jangan panik dulu. Gairah seks yang menurun sebenarnya wajar saja, dan tidak selalu menjadi akibat dari penyakit atau gangguan seks tertentu, seperti disfungsi ereksi (impotensi) contohnya. Berkurangnya minat seks lebih mungkin terjadi apabila Anda berdua sudah sangat terbiasa hidup bersama dalam jangka panjang. Berikut beberapa penyebab paling umum mengapa pasangan pria Anda menolak berhubungan seks.

Penyebab pria menolak berhubungan seks plus tips menghadapinya

1. Kecapekan

Ya. Kecapekan adalah alasan utama dan yang paling umum kenapa banyak pria memutuskan untuk absen dulu bermain di ranjang malam. Terlebih, seks merupakan aktivitas fisik berat yang memerlukan banyak tenaga dan membakar banyak energi — bahkan hampir sama dengan berolahraga.

Tubuh lelah adalah pertanda bahwa Anda membutuhkan istirahat. Itu sebabnya setelah kecapekan dari beraktivitas seharian biasanya Anda jadi lebih gampang ngantuk dan memilih untuk langsung tidur, daripada bercinta. Pasalnya, kecapekan berat justru bisa bikin makin sulit tidur, sehingga malah makin membuat loyo tubuh Anda di keesokan harinya.

Yang dapat dilakukan: Jika pasangan Anda sedang benar-benar kelelahan, sebaiknya jangan paksa dirinya untuk bercinta. Jadwalkan hubungan seks Anda di lain hari. Alternatifnya, Anda bisa memilih untuk seks solo alias masturbasi untuk sementara waktu ini, atau ajak pasangan untuk bercumbu dengan saling masturbasi bersama misalnya.

Apabila ia terus-menerus merasa kelelahan tanpa sebab, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk menemukan penyebab pastinya.

Apa Reaksi Kamu?