Beberapa Bandara Paling Horor di Dunia

Liani
Liani

Beberapa Bandara Paling Horor di Dunia

Suasana horor pun seakan tidak lepas dari beberapa bandara yang penuh dengan sejarah peperangan. Ditinggalkan begitu saja, beberapa bandara ini tampak menakutkan dan horor.

Bandara Internasional Yasser Arafat, Jalur Gaza

image0

Bandara yang berada di padang pasir ini telah runtuh setelah selama bertahun-tahun digunakan untuk perang. Bandara yang pernah menjadi kebanggaan warga Palestina ini dirancang oleh arsitek Maroko dan dibangun di Kota Rafah pada tahun 1998.

Bandara Internasional Yasser Arafat dibuka dan diresmikan oleh pemimpin Palestina Yasser Arafat dan Presiden As, Bill Clinton. Namun tiga tahun kemudian, bandara ini roboh karena dibom oleh pasukan Israel.

Floyd Bennett Field, New York City

image1 

Bandara ini resmi dibuka pada tahun 1931 dan pernah digunakan sebagai titik tolak untuk memecahkan rekor penerbangan dari Amelia Earhart dan Howard Hughes. Pada tahun 1941, bandara itu diubah menjadi pangkalan militer Naval Air Station.

Namun sekarang, bandara ini dimanfaatkan sebagai taman hiburan yang dikelola oleh National Park Service dan menjadi pangkalan helikopter kepolisian New York (NYPD).

Bandara Internasional Nicosia, Siprus

image2

Bandara International Nicosia di Siprus tidak memiliki penerbangan komersial sehak tahun 1977. Dahulu, bandara ini menjadi salah satu lokasi pertempuran sengit yang terjadi di antara pasukan Yunani dan Turki.

Hingga saat ini, Bandara International Nicosia masih digunakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Namun, terminal telah rusak tanpa perawatan. Bahkan, di landasan pacu masih terlihat bangkai pesawat yang telah usang.

Bandara Internasional Ellinikon, Athena

image3

Bandara Internasional Ellinikon di Athena pernah menjadi pusat pelayanan penerbangan di ibukota Yunani selama 60 tahun. Bandara ini disita oleh Nazi dan dijadikan sebagai pangkalan udara selama Perang Dunia II, lalu ditutup pada tahun 2001.

Bangunan bandara ini tampak sudah hancur dan menyeramkan. Namun pada tahun 2004, bandara ini diubah menjadi lokasi event untuk Olimpiade, termasuk menjadi lapangan hoki dan bisbol.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});