Beberapa Cara untuk Atasi Kulit Tangan yang Kering
ilustrasi

Beberapa Cara untuk Atasi Kulit Tangan yang Kering

Minggu, 5 Apr 2020 | 11:55 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Kulit tangan kering adalah kondisi umum yang mungkin pernah dialami sebagian besar orang. Kondisi ini disebabkan oleh berbagai hal seperti pengaruh cuaca, paparan bahan kimia, atau riwayat masalah medis tertentu. Bagaimana cara menanganinya? Ketahui cara mengatasi kulit kering pada tangan berikut ini.

Cara Mengatasi Kulit Kering pada Tangan

Kondisi telapak tangan kering adalah hal biasa yang tidak membahayakan kesehatan, namun ini mungkin membuat Anda merasa tidak nyaman dan memengaruhi kepercayaan diri Anda.

Ketahui bagaimana cara mengatasi kulit kering berikut ini:

1. Gunakan Pelembab

Cara utama untuk mengatasi telapak tangan kering adalah dengan menggunakan produk pelembab atau losion apapun. Anda dapat memiliki produk pelembab yang mengandung minyak kelapa atau lidah buaya. Caranya, oleskan krim tersebut ke telapak tangan beberapa kali dalam sehari untuk mengembalikan kelembaban kulit.

2. Gunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Lidah buaya mengandung efek antibiotik dan antiinflamasi untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk kulit kering. Oleskan secara teratur krim lidah buaya sebagai pelembab alami.

3. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit-kulit mati agar kulit baru cepat regenerasi. Anda dapat menggunakan produk scrub kosmetik khusus eksfoliasi atau bahan alami seperti batu apung dan campuran gula dengan minyak zaitun.

4. Gunakan Campuran Oatmeal

Mencuci tangan atau mandi dengan air yang dicampurkan dengan oatmeal mentah atau matang dapat membantu meremajakan kulit, mengembalikan kelembaban, dan mengelupas sel-sel kulit mati. Anda juga dapat menambahkan minyak zaitun lalu basuh tangan Anda setiap hari dengan bahan alami ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...