Beberapa Cara untuk Hadapi Pasangan yang Introvert

Rusmanto
Rusmanto

Beberapa Cara untuk Hadapi Pasangan yang Introvert ilustrasi
Winnetnews.com -  Bagi orang extrovert yang memiliki pasangan dengan kepribadian introvert, terkadang mungkin mereka cepat kesal karena orang dengan sifat seperti ini terasa tidak terbuka satu sama lain. Hal tersebut tidak jarang menimbulkan pertengkaran. Supaya terhindar dari hal-hal semacam ini, ada beberapa cara menghadapi pasangan introvert yang mungkin dapat membantu Anda.

Cara menghadapi pasangan introvert

Orang yang punya kepribadian introvert normalnya mendapatkan ketenangan dan semangat dengan cara menghabiskan waktu sendirian, seperti membaca. Pada saat menjalani sebuah hubungan dengan extrovert, biasanya hal ini terjadi karena mereka tertarik dengan sifat sosial yang tidak dimiliki para introvert. 

Hubungan yang bertolak belakang ini bisa dibilang seimbang, tetapi ada kalanya ketika Anda yang berperan sebagai ekstrover merasa sulit mendekati pasangan Anda sendiri.

Salah satu kunci untuk mengahadapi pasangan yang introvert adalah dengan tetap sabar dan jangan lupa untuk bertanya. Selain itu, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan: 

1. Tetap sabar

Cara utama dalam menghadapi pasangan yang introvert adalah bersabar. Orang introver membutuhkan waktu sendiri lebih banyak, sehingga mungkin Anda merasa ditinggalkan.

Meski begitu, jangan khawatir karena keinginannya untuk sendiri tidaklah berhubungan dengan sifat Anda. Pasangan Anda hanya perlu mengisi ulang kembali tenaga mereka dengan menghabiskan waktu sendirian. Jika sudah selesai, mereka akan kembali bersama Anda 100 persen.

Oleh karena itu, cobalah untuk tetap sabar dan tetap memberinya ruang tanpa harus merasa bersalah atau mengeluh atas sikap mereka. Pada akhirnya, Anda berdua akan mendapatkan kualitas hubungan yang baik dengan mencoba saling mengerti. 

Apa Reaksi Kamu?