Beberapa Fitur Dari BBM Digratiskan

Beberapa Fitur Dari BBM Digratiskan

Jumat, 1 Apr 2016 | 10:06 | Rusmanto
WinNetNews.com - Aplikasi pesan instan Blackberry Messenger (BBM) di Android melakukan pembaruan yang menggratiskan empat fitur sekaligus yakni retract (tarik pesan), timed message and photos (menghapus pesan setelah dibaca), private chat dan edit pesan.

Menurut keterangan BBM di Play Store (toko aplikasi Android) yang dikutip Jumat, pembaruan tersebut dilakukan pada 31 Maret 2016.

Pembaruan lainnya adalah meningkatkan kualitas BBM Voice (fitur bertelepon) serta meneruskan ( forward ) pesan ke pengguna lain.

Sebelumnya, fitur yang kini gratis tersebut hanya bisa dicoba beberapa kali saja sebagai percobaan. Namun setelah itu maka pengguna harus membayar jika ingin kembali menggunakan fitur tersebut.

Dalam fitur retract, pengguna bisa menghapus pesan yang telah dikirim. Ini sangat berguna jika ternyata pengguna salah mengirimkan pesan. Untuk menggunakan fitur itu, pengguna tinggal mengklik agak lama pesan yang akan dihapus, kemudian pilih "Delete". Ada dua pilihan yakni "Delete" (hanya terhapus di ponsel pengirim) dan "Retract" (terhapus di ponsel pengirim ataupun penerima).

Sementara fitur timed message and photos adalah menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa saat dibaca oleh penerima (waktu untuk menghapus bisa di atur hingga 60 detik). Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa mengklik lambang waktu (di kiri bawah), dan kemudian ada pilihan beberapa lama waktu akan terhapus secara otomatis. Setelah itu tinggal kirim pesan.

Fitur edit adalah untuk mengedit pesan yang telah terkirim namun ada kesalahan dan ingin dibenarkan. Pengguna tinggal mengklik pesan yang akan diedit, kemudian pilih "Edit" lalu kirim pesan.

Sementara fitur Private Chat adalah untuk melakukan pembicaraan pribadi. Setelah menggunakan fitur ini, maka seluruh percakapan tidak lagi terbaca setelah percakapan selesai.

disadur dari situs bisnis

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...