Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Usai Hubungan Badan 
ilustrasi

Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Usai Hubungan Badan 

Kamis, 5 Des 2019 | 19:42 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Setelah berhubungan badan, ada beberapa hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim, terlebih jika Anda melakukan seks ketika hamil. Saat hamil perlindungan yang dilakukan setelah seks tidak bisa disepelekan untuk mencegah berbagai risiko kesehatan yang akan berakibat pada sang buah hati. Untuk itu, ada beberapa hal wajib yang perlu Anda lakukan setelah seks untuk kesehatan vagina dan juga buah hati Anda.

Berbagai hal yang perlu dilakukan setelah seks ketika hamil

1. Buang air kecil

image0

Jangan sepelekan untuk buang air kecil setelah seks. Wanita harus buang air kecil setelah berhubungan seks. Dengan buang air kecil, maka sama saja Anda membantu tubuh membersihkan bakteri yang menempel di ujung uretra. Hal ini dikarenakan bakteri dari rektum bisa mendekati uretra dan dapat menyebabkan infeksi.

Apalagi wanita hamil berisiko tinggi terkena infeksi saluran kencing (ISK) di minggu ke-6 hingga minggu ke-24 kehamilan. Terlebih jika Anda didiagnosis mengalami ISK ini dan tetap dibiarkan tanpa diobati maka infeksinya akan menjalar ke ginjal. Ginjal yang terinfeksi bisa menyebabkan persalinan dini dan berat bayi lahir rendah. Untuk itu, cegah kemunculan infeksi dengan buang air kecil setiap selesai berhubungan seks.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...