Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Jelang New Normal
ilustrasi

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Jelang New Normal

Kamis, 2 Jul 2020 | 06:55 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ) ditetapkan sejak April 2020. Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Indonesia. 

Dengan sejumlah alasan, pemerintah akhirnya memberlakukan transisi PSBB pada awal Juni 2020 dan kembali mempersilakan kegiatan di luar rumah sesuai dengan protokol new normal

Meski begitu, bukan berarti kemungkinan penularan COVID-19 tak terjadi. Anda masih perlu bekali diri dengan persiapan new normal ketika beraktivitas di luar rumah.

Jaga diri, masih ada kemungkinan penularan COVID-19 di luar rumah

image0

Setelah menghabiskan waktu di rumah selama beberapa bulan, kini aktivitas perkantoran kembali dibuka sesuai dengan aturan yang berlaku. Walaupun masih dalam masa transisi PSBB, masyarakat masih perlu waspada terhadap penularan COVID-19.

COVID-19 dapat ditularkan secara langsung melalui percikan cairan (bersin atau batuk) dari tubuh seseorang yang terinfeksi. Penularan tidak langsung dapat terjadi ketika Anda menyentuh benda-benda yang terpapar virus tersebut. Tak ada yang tahu, manakala ada paparan virus yang mengintai di ruang publik, transportasi umum, maupun kantor.

Jika biasanya leluasa ngobrol dan duduk berdekatan bersama rekan kerja, kini Anda perlu menjaga jarak demi membentengi kesehatan diri. Bagaimana pun, berada di luar rumah bisa meningkatkan risiko tertular dibandingkan di rumah saja.

Mau tidak mau, masyarakat perlu membiasakan diri dengan aturan new normal. Agar tubuh tetap terlindungi, berikut persiapan new normal yang bisa dilakukan selama Anda di luar rumah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...