Beberapa Makanan Ringan untuk Persiapan Menunaikan Ibadah Haji
ilustrasi

Beberapa Makanan Ringan untuk Persiapan Menunaikan Ibadah Haji

Selasa, 10 Mar 2020 | 08:39 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Ada beberapa makanan yang bisa Anda persiapkan untuk dibawa sebelum berangkat haji. Makanan yang dibawa mengandung “bahan bakar” untuk menambah tenaga dan daya tahan tubuh selama Anda berkegiatan di Tanah Suci.

Makanan sehat penambah energi untuk dibawa sebelum berangkat haji

Selama menjalani ibadah haji, ada banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang. Selain menjaga kesehatan diri, suntik vaksin wajib, dan tetap mengonsumsi makanan bernutrisi, Anda perlu memikirkan tambahan makanan yang dibawa untuk meningkatkan energi. 

Masalah kesehatan yang kerap dihadapi jemaah saat berkegiatan di Tanah Suci, terkait dengan heatstroke, kelelahan akibat cuaca panas, serta dehidrasi, sistem pernapasan, dan masalah pencernaan. 

Jika tubuh melemah, sistem imunitas tidak cukup kuat melawan penyakit. Walau Anda telah menjaga kesehatan tubuh semaksimal mungkin sebelum berangkat haji, ada makanan yang sebaiknya Anda bawa untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan energi.

1. Kacang almond

Makanan yang bisa dibawa untuk berangkat haji adalah almond. Kandungan magnesium dan vitamin B di dalamnya menjadi sumber energi untuk melaksanakan ibadah haji. Magnesium memegang peranan kuat untuk meningkatkan energi metabolisme saat Anda beraktivitas fisik. 

Kedua elemen ini, vitamin B dan magnesium tak bisa terpisahkan. Jika tubuh kekurangan vitamin B, dapat menyebabkan kelelahan, memicu suasana hati yang buruk, serta sulitnya berkonsentrasi.

2. Kacang pistachio

Tentu Anda membutuhkan energi yang cukup, karena ada banyak aktivitas di luar ruangan saat tiba di Tanah Suci. Maka itu, pilihlah kacang pistachio sebagai makanan sehat untuk Anda bawa sebelum berangkat haji.

Kacang pistachio mengandung protein, serat, dan lemak yang sehat untuk jantung. Kacang ini ideal sebagai camilan selama Anda berada di Arab Saudi untuk menambah energi. Selain itu, mengonsumsi kacang ini dapat mencegah Anda dari makan berlebihan selama di sana.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...