Beberapa Makanan untuk Atasi Tulang Keropos
ilustrasi

Beberapa Makanan untuk Atasi Tulang Keropos

Senin, 28 Okt 2019 | 12:15 | Rusmanto
Winnetnews.com - Jika tulang mulai keropos karena osteoporosis, Anda perlu lebih siaga. Maksudnya, Anda perlu lebih memerhatikan lagi aktivitas seperti apa yang selama ini dilakukan serta apa yang Anda makan sehari-hari. Tulang kita sebetulnya dapat memperkuat dirinya sendiri dengan perubahan gaya hidup yang lebih sehat, terutama lewat makanan bergizi. Berikut berbagai makanan yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membantu mengobati tulang keropos.

Daftar makanan untuk mengobati tulang keropos

Makanan memang tidak menyembuhkan tulang yang keropos seperti yang dilakukan oleh obat medis. Namun, makanan membantu memasok asupan nutrisi yang dibutuhkan tulang untuk cepat pulih dan kuat kembali.

Berikut berbagai makanan yang sebaiknya Anda konsumsi untuk mengobati tulang keropos:

1. Sayuran berdaun hijau gelap

image0

Sayuran berdaun hijau gelap merupakan sumber makanan terbaik yang mengandung banyak vitamin dan mineral.

Vitamin A, C, K, folat, zat besi, dan kalsium biasanya ada dalam jumlah yang cukup melimpah dalam jenis sayuran yang satu ini. Sudah bukan rahasia bahwa berbagai kandungan vitamin dan mineral tersebut sangat bagus untuk kesehatan tulang, terutama kalsium.

Dilansir dari Mayo Clinic, tubuh membutuhkan kalsium untuk membangun dan memelihara kekuatan tulang. Selain kalsium, vitamin K juga bagus dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko dan keparahan osteoporosis.

Untuk itu, jangan lagi malas makan sayuran hijau karena manfaatnya untuk tubuh dan tulang Anda sangatlah besar. Berikut berbagai sayuran berdaun hijau gelap yang bisa Anda coba konsumsi:

  • Brokoli
  • Bayam
  • Sawi hijau
  • Kale
  • Bok choy

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...