Beberapa Manfaat Biji Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Rusmanto
Rusmanto

Beberapa Manfaat Biji Pepaya untuk Kesehatan Tubuh ilustrasi

Winnetnews.com - Banyak orang yang suka mengonsumsi pepaya namun tidak tahu bahwa ada banyak manfaat biji pepaya. Tak tanggung-tanggung, khasiat biji pepaya bisa mencegah penyakit berbahaya. Apa saja?

Manfaat Biji Pepaya bagi Kesehatan Tubuh

Perlu diketahui bahwa kandungan biji pepaya adalah polifenol dan flavonoid.

Kedua senyawa tersebut merupakan senyawa fitokimia alami yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan biji pepaya lainnya yang tidak boleh terlewatkan adalah serat. Serat pada biji pepaya dipercaya dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah pada tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat biji pepaya bagi kesehatan untuk menyembuhkan penyakit:

1. Menyehatkan saluran pencernaan

Selain dagingnya yang sudah cukup populer untuk mengatasi masalah pencernaan, biji pepaya ternyata bisa dimanfaatkan untuk hal yang sama. Khasiat buah pepaya ini didapatkan karena bijinya mengandung enzim antibakteri yang berguna dalam melawan racun yang membahayakan saluran pencernaan.

Salah satu cara agar khasiatnya dapat dirasakan dengan maksimal, Anda bisa mengonsumsi satu sendok biji pepaya setiap harinya.

2. Menjaga kesehatan ginjal

Konsumsi biji pepaya dapat membantu proses pembuangan racun pada ginjal. Cara mengonsumsinya, Anda perlu mengambil ekstrak biji pepaya yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan satu sendok air perasan lemon. Konsumsi dua kali dalam sebulan dapat membuat ginjal semakin sehat

3. Mengatasi nyeri otot

Mengandung enzim anti-inflamasi, manfaat biji pepaya yang bisa didapatkan adalah menurunkan nyeri otot. Konsumsi satu sendok biji pepaya untuk mengatasi masalah terkait nyeri otot.

Apa Reaksi Kamu?