Beberapa Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh
ilustrasi

Beberapa Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 23 Jul 2020 | 18:41 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Buah melon memiliki banyak manfaat serta kaya kandungan zat dan vitamin yang terdapat di dalamnya. Pada satu buah melon, terkandung 60 kalori dan 14 gram kandungan gula alami. Selain itu, manfaat buah melon juga dapat memberikan energi, serta kadar lemak yang renda. Lalu, apa saja kandungan bermanfaat pada buah manis nan lembut ini? Simak manfaatnya pada pembahasan di bawah ini.

Manfaat buah melon bagi kesehatan

Berikut berbagai manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh:

1. Mencegah peningkatan tekanan darah

Kekurangan kalium dapat menyebabkan detak jantung menjadi tidak teratur dan aliran darah tidak lancar. Nah, salah satu manfaat buah melon adalah mengandung dosis kalium seimbang untuk tubuh, pada satu cangkir (100 gram) daging buahnya. Kalium dalam melon ini juga membantu mencegah naiknya tekanan darah. Anda bisa memodifikasi buah melon, semangka, dan blewah sebagai menu salad sarapan pagi Anda.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit

Buah melon mengandung vitamin C yang berguna baik untuk  kesehatan. Perharinya, Anda bisa mengonsumsi satu cangkir melon, yang sama dengan kebutuhan harian vitamin C Anda. Vitamin C berguna baik untuk tubuh, karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah penyakit serta infeksi yang menyerang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...