Beberapa Manfaat dari Asinan Buah untuk Kesehatan

Rusmanto
Rusmanto

Beberapa Manfaat dari Asinan Buah untuk Kesehatan ilustrasi
Winnetnews.com - Asinan buah adalah makanan asli Indonesia yang menjadi favorit semua kalangan. Asinan buah terbuat dari berbagai jenis buah seperti mangga, bengkuang, nanas, jambu, dll. Makanan ini sangat enak dan menyegarkan, namun apakah ada manfaat asinan buah untuk kesehatan? Yuk, cara tahu apa saja manfaat asinan buah dan kandungan nutrisinya!

Kandungan Nutrisi Asinan Buah

Buah-buahan dalam asinan buah tentu memiliki kandungan nutrisi alami yang menyehatkan bagi tubuh. Bahan utamanya adalah mangga, nanas, dan bengkuang yang mengandung vitamin A, Vitamin B, vitamin C, kalsium, protein, dan masih banyak nutrisi lainnya.

Bumbu utama asinan adalah cabai yang membuat asinan buah jadi pedas dan segar. Cabai mengandung serat, potasium, vitamin C, vitamin B6, vitamin K1, dan vitamin A. Vitamin dan kandungan nutrisi asinan buah sangat baik untuk tubuh, terlebih lagi saat buah-buahan tersebut dicampur dan dimakan secara bersamaan.

Asinan buah juga termasuk dalam jenis makanan pendamping yang dibuat langsung tanpa bahan pengawet, jadi sangat menyehatkan. Selain itu, makan asinan buah adalah alternatif olahan buah untuk Anda yang mungkin tidak suka makan buah secara langsung.

Apa Reaksi Kamu?