Beberapa Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan
ilustrasi

Beberapa Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan

Minggu, 15 Des 2019 | 07:29 | Rusmanto
Winnetnews.com - Ketumbar adalah salah satu rempah yang wajib ada di dapur sebagai salah satu bumbu dasar berbagai masakan khas Indonesia. Selain memperkaya rasa masakan, ada banyak khasiat dan manfaat ketumbar untuk kesehatan.

Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan

Faktanya, beberapa jenis bumbu dapur ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan, hal ini ternyata berlaku juga untuk ketumbar. Selain bermanfaat sebagai penyadap rasa, ketumbar juga bisa membantu berbagai masalah tubuh terkait dengan kesehatan dan kecantikan.

Berikut ini khasiat dan manfaat ketumbar bagi kesehatan tubuh:

1. Mengatasi gangguan pencernaan

Ketumbar bisa mengatasi gangguan pencernaan.

Perawatan rutin menggunakan ketumbar dapat mengatasi sindrom iritasi usus besar. Ketumbar juga bisa mengatasi masalah pencernaan seperti diare, perut kembung, sembelit, dan cacingan. Kandungan antioksidan yang ada dalam biji ketumbar dipercaya dapat membantu pergerakan usus dan membantu produksi enzim pencernaan.

2. Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Khasiat ketumbar juga dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Ketumbar memiliki sifat anagetik sehingga dapat membantu meredakan sakit gigi. Selain itu, ketumbar juga memiliki sifat antibakteri sehingga baik untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, karena salah satu penyabab utama masalah gigi dan mulut adalah bakteri.

3. Mengatasi infeksi jamur dan bakteri

Selain dapat mengatasi infeksi bakter, ketumbar juga dapat mengatasi infeksi akibat jamur. Manfaat ini memmbuat ketumbar banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit akibat jamur dan bakteri, termasuk konjungtivitis dan infeksi kulit akibat bakteri dan jamur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...