Beberapa Manfaat Lemon yang Bagus untuk Kesehatan
ilustrasi

Beberapa Manfaat Lemon yang Bagus untuk Kesehatan

Rabu, 26 Jun 2019 | 08:29 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Olahan buah lemon yang berwarna kuning cerah ini sangat mudah ditemui sehari-hari. Mulai dari teh lemon, air lemon, hidangan seperti ayam asam manis, cake buah, hingga pengharum ruangan atau parfum. Namun, buah lemon memang jarang dikonsumsi langsung karena rasanya yang asam. Padahal ada berbagai macam manfaat lemon yang sayang jika dilewatkan. Apa saja manfaat lemon bagi kesehatan? Ini dia tujuh jawabannya.

1. Mengurangi risiko stroke

Menurut sebuah penelitian oleh American Heart Association, mengonsumsi buah lemon yang kaya vitamin C mampu mengurangi risiko stroke iskemik. Jenis stroke tersebut umumnya disebabkan oleh terhambatnya aliran darah menuju otak. Sementara itu, salah satu manfaat lemon bagi tubuh adalah melancarkan pembuluh darah.

2. Melawan kanker

Lemon mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan bertugas untuk melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan sel normal dan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Radikal bebas sendiri bisa ditemukan di mana-mana, mulai dari polusi, racun dari rokok dan makanan kemasan, atau pada produk perawatan kulit yang Anda pakai.

3. Menjaga kesehatan kulit

Tak hanya mencegah kanker, antioksidan serta vitamin C dalam lemon bisa menjaga kesehatan dan keremajaan kulit. Rutin mengonsumsi lemon bisa mencegah keriput dan menjaga kekenyalan kulit. Anda pun tak perlu lagi beli serum vitamin C yang harganya selangit.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...