Beberapa Manfaat Masker Cokelat untuk Kecantikan Wajah
ilustrasi

Beberapa Manfaat Masker Cokelat untuk Kecantikan Wajah

Selasa, 14 Jul 2020 | 08:04 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Manfaat masker cokelat sama bagusnya dengan masker lainnya yang bisa mempercantik kulit. Salah satu khasiatnya bisa membuat kulit tampak lebih muda karena cokelat kandungan di dalamnya yang menyehatkan dan mempercantik kulit. Selengkapnya simak khasiat masker cokelat dan cara membuatnya di bawah ini!

Manfaat Masker Cokelat untuk Kecantikan Kulit

Tidak sedikit klinik kecantikan kini memiliki perawatan wajah dengan bahan dasar cokelat. Ini karena cokelat memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Berikut ini adalah sejumlah manfaat masker cokelat untuk kulit wajah:

1. Menyegarkan Kulit

Menurut Jessica Wu, M.D, dokter kulit dan penulis Feed Your Face yang berbasis di Los Angeles, menggunakan masker cokelat dapat membantu menjaga kulit tetap jernih dan terhidrasi.

Cokelat mengandung antioksidan dan vitamin C yang membantu menjaga kulit terhidrasi dan lembap dan membuatnya tampak segar sepanjang hari.

Jika memiliki kulit kasar dan kering, maka penggunaan masker cokelat adalah salah satu solusinya karena memberikan kelembapan pada kulit dan membuatnya tetap terhidrasi, sehingga membuat kulit terlihat segar.

2. Melindungi Kulit dari Radiasi

Dark chocolate atau cokelat hitam terbuat dari biji kakao yang memiliki kandungan antioksidan dalam jumlah banyak.

Cokelat hitam juga mengandung triptofan, senyawa penting yang memberikan perlindungan kulit dari sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya dari sinar matahari, polusi, dan cuaca buruk. Berkat kandungannya, manfaat masker cokelat dapat mencegah dari kerutan dan garis-garis halus di wajah.

3. Memberikan Nutrisi pada Kulit

Masker cokelat dapat memberikan nutrisi pada kulit wajah karena mengandung berbagai vitamin dan mineral penting yang membuat kulit sehat dan tampak muda. Nutrisi cokelat juga membantu mencegah kulit kering, kulit kasar, flek hitam, dan flek penuaan.

4. Mencerahkan Kulit

Jika memiliki wajah kusam, menggunakan masker cokelat adalah cara yang tepat untuk merawat wajah kusam. Manfaat masker coklat sangat bagus untuk pencerah kulit wajah karena kandungan antioksidan kuat yang ada di dalamnya membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan mengurangi produksi pigmen.

5. Melembapkan Kulit

Selain untuk perawatan wajah kusam, manfaat masker cokelat juga sangat baik untuk merawat kulit kering. Memiliki kulit kering membuat wajah terlihat lusuh dan pucat, jika tidak dirawat dengan baik, kulit akan mengalami penuaan dini.

Oleh karena itu, khasiat luar biasa yang terdapat dalam cokelat akan membantu melembapkan dan membuat kulit wajah tampak bercahaya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...