Beberapa Manfaat Positif Bila Minum Sambil Duduk

Rusmanto
Rusmanto

Beberapa Manfaat Positif Bila Minum Sambil Duduk ilustrasi
Winnetnews.com - Kita tentu pernah mendengar saran dari orang tua untuk selalu minum sambil duduk. Ada banyak alasan terkait dengan hal ini, termasuk adanya anggapan bahwa minum sambil duduk jauh lebih sehat dibandingkan dengan sambil berdiri atau berjalan. Hanya saja, banyak orang yang tidak tahu jika ada banyak sekali manfaat tak terduga dari melakukan hal ini.

Berbagai Khasiat Minum Sambil Duduk

Pakar kesehatan menyebut ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika kita minum sambil duduk.

Berikut adalah manfaat kesehatan tersebut.

1. Menurunkan Risiko Terkena Radang Sendi

Hal pertama yang bisa kita dapatkan jika mulai membiasakan diri untuk minum dengan posisi duduk adalah mencegah datangnya radang sendi atau arthritis. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan minum dengan posisi duduk bisa menyebabkan gangguan keseimbangan cairan tubuh dan akhirnya memicu akumulasi cairan pada persendian yang bisa menyebabkan peradangan.

2. Membuat Saluran Pencernaan Semakin Lancar

Minum air dengan posisi berdiri bisa saja menyebabkan gangguan pada perut. Hal ini disebabkan oleh air yang langsung mengalir ke bagian usus dan bisa menyebabkan masalah pada bagian lambung.

Jika kita minum dengan posisi duduk. Air akan mengalir di dalam saluran pencernaan dengan lebih baik dan memudahkannya untuk diserap oleh tubuh. Hal ini akan mendukung kesehatan pencernaan sekaligus membuat proses pencernaan makanan berlangsung dengan lebih baik.

3. Bisa Membantu Menghilangkan Haus dengan Lebih Cepat

Minum air dengan posisi berdiri ternyata tidak akan membuat rasa haus hilang dengan cepat. Kita bahkan bisa saja minum air dalam jumlah yang sangat banyak namun belum bisa mengatasi rasa haus tersebut. Hal yang berbeda terjadi jika kita minum dengan posisi duduk. Rasa haus bisa cepat hilang meskipun air yang diminum tidak banyak.

Apa Reaksi Kamu?