Beberapa Mitos Tentang Minum Teh

Rusmanto
Rusmanto

Beberapa Mitos Tentang Minum Teh ilustrasi
Winnetnews.com - Selain kopi, teh juga dikenal sebagai salah satu minuman yang paling digemari oleh siapa saja. Rasanya yang nikmat cocok untuk diminum dalam kondisi hangat atau dingin. Sayangnya, ada banyak sekali mitos terkait dengan minuman ini yang sayangnya masih dipercaya oleh banyak orang.

Berbagai Mitos Tentang Minum Teh

Pakar kesehatan menyebut ada beberapa mitos yang terkait dengan kebiasaan minum teh. Sayangnya, mitos-mitos ini belum tentu sesuai dengan fakta kesehatan.

Berikut adalah mitos-mitos tersebut.

1. Teh Herbal Tidak Memiliki Kafein

Teh herbal berbeda dari teh biasa. Minuman ini terbuat dari bahan-bahan seperti dari bunga, biji-bijin, akar, jamur, kulit pohon, dan lain-lain. Banyak orang yang berpikir jika teh herbal ini tidak memiliki kandungan kafein sebagaimana teh biasa. Padahal, hal ini belum tentu benar.

Memang, ada teh herbal yang sama sekali tidak mengandung kafein, namuan beberapa jenis teh herbal seperti teh guarana memiliki kandungan ini. Jika kita diminta untuk membatasi asupan kafein karena memiliki kondisi kesehatan tertentu, sebaiknya memang lebih cermat dalam memilih minuman yang akan dikonsumsi demi mencegah datangnya beberapa efek buruk.

2. Teh yang Dikemas Dalam Kantong Sama Sehatnya dengan Teh Tubruk

Teh kemasan kantong lebih digemari banyak orang karena praktis dan tidak akan membuat kita kerepotan dengan serbuk teh yang mengambang atau tenggelam di dalam minuman ini. Masalahnya adalah teh ini ternyata tidak sesehat teh tubruk. Pakar kesehatan menyebut aroma, minyak esensial, serta beberapa kandungan lain di dalam teh tubruk mengalami penurunan jumlah saat dijadikan teh kemasan kantong.

Apa Reaksi Kamu?