Beberapa Nutrisi yang Perlu Dipenuhi untuk Cegah COVID-19
ilustrasi

Beberapa Nutrisi yang Perlu Dipenuhi untuk Cegah COVID-19

Jumat, 31 Jul 2020 | 08:55 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Pengertian new normal tidak sama halnya dengan back to normal, hal ini dikarenakan saat ini kita perlu beradaptasi dengan kebiasaan baru terkait pandemik COVID-19, misalnya protokol kesehatan baru yang ada di tengah kita. Penerapan protokol kesehatan dan mencakup kebersihan ini perlu senantiasa diterapkan guna menurunkan risiko penularan COVID-19 atau coronavirus

Tidak hanya itu, tentu saja dibutuhkan fondasi lainnya untuk membantu kita melindungi diri di era new normal, yaitu melalui asupan nutrisi yang tepat. Yuk, ketahui lebih lanjut nutrisi yang perlu dipenuhi untuk mencegah COVID-19!

Nutrisi yang wajib dipenuhi untuk mencegah COVID-19

Meskipun saat ini pemerintah telah memperbolehkan beraktivitas di luar rumah, bukan berarti kita bebas melakukan apa saja dengan rasa aman. Tetap perlu waspada dan tidak boleh lengah, karena virus mungkin saja masih ada di sekeliling kita.

Untuk dapat hidup berdampingan dengan virus tanpa terjangkit, tubuh perlu dibantu dengan adanya pemenuhan nutrisi yang baik untuk mendukung sistem imun tubuh kita. Berdasarkan penelitian American Journal of Physiology-Gastrointestinal And Liver Physiology, sekitar 70-80 persen imunitas tubuh dipengaruhi oleh kesehatan saluran pencernaan. Apabila saluran pencernaan sehat, hal ini tentunya berpengaruh baik terhadap daya tahan tubuh.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO tetap merekomendasikan diet gizi seimbang di tengah pandemi COVID-19. Artinya, dalam setiap menu makanan harus mencakup nutrisi lengkap, baik itu makronutrien seperti karbohidrat, protein, lemak, serta mikronutrien dari vitamin dan mineral.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...