Beberapa Obat Malaria Alami yang Bisa Disiapkan Sendiri

Rusmanto
Rusmanto

Beberapa Obat Malaria Alami yang Bisa Disiapkan Sendiri ilustrasi
Winnetnews.com -  Malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit Plasmodium. Penyakit ini termasuk endemik di beberapa daerah di Indonesia dan penyebarannya adalah melalui nyamuk Anopheles. Cara mengurangi gejala yang timbul ketika terserang penyakit  malaria dapat dengan menggunakan dukungan obat alami. Apa saja obat malaria alami yang dapat dicoba di rumah?

Obat Malaria Alami

Pengobatan untuk mengurangi gejala yang timbul ketika menderita penyakit malaria dapat didukung dengan menggunakan obat tradisional malaria. Berikut adalah 9 obat malaria alami yang dapat Anda coba!

1. Daun Sirsak

Obat malaria alami yang pertama adalah daun sirsak (Annona muricata).

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak memiliki efek antimalaria yang kuat sehingga dapat menjadi sumber potensial untuk dijadikan obat malaria yang aman dan efektif.

Daun sirsak memiliki kandungan berbagai senyawa kimia seperti diterpenoid, flavonoid, polifenol, saponin, alkaloid, kaempferol, dan asetogenin yang diketahui memiliki aktivitas antimalaria.  Antioksidan dalam daun sirsak juga diketahui berkontribusi dalam aktivitas antimalaria.

Apa Reaksi Kamu?