Image Beberapa Pemimpin Negara Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Donald Trump
Donald Trump
Internasional  

Beberapa Pemimpin Negara Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Donald Trump

Kamis, 10 November 2016 06:59 WIB

WinNetNews.com - Donald Trump memenangkan Pilpres Amerika Serikat (AS) mengalahkan Hillary Clinton. Sejumlah pimpinan atau kepala negara menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Trump, termasuk Presiden Joko Widodo.

Ucapan selamat kepada Presiden Terpilih AS Donald Trump datang dari Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum. Dia berharap yang terbaik atas terpilihnya Trump dan juga untuk rakyat AS.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga mengucapkan selamat kepada Trump lewat akun media sosialnya. Singapura siap bekerja sama dengan Amerika di bawah kepemimpinan Trump.

Tak ketinggalan, Presiden Rusia Vladimir Putin merasa senang Trump terpilih menjadi Presiden AS. Dilansir Reuters, Rabu (9/11/2016) Putin menyampaikan selamat kepada Trump lewat telegram. Dia disebut sebagai pemimpin dunia pertama yang mengucapkan selamat kepada Trump.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga mengucapkan selamat. Dia yakin bahwa dirinya dan Trump bisa bekerja sama untuk membawa hubungan AS-Israel ke tingkat yang baru.

Sementara itu, Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull telah berupaya untuk meyakinkan warganya bahwa hubungan Australia dengan AS akan tetap "kuat dan dekat" menyusul terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS yang ke-45.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan juga ucapan selamat kepada presiden terpilih, Donald Trump. Obama yang selama ini berkampanye untuk pesaing Trump, Hillary Clinton, rencananya akan mengundang konglomerat itu ke Gedung Putih guna membicarakan transisi pemerintahan.

Tak mau ketinggalan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat atas kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden AS. Jokowi mengajak Trump untuk melanjutkan kerja sama dengan Indonesia.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Begini Error di Lapangan Saat Uji Coba OK OTRIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun