Skip to main content

Beberapa Penerbangan Citilink Alami Delay Karena Alasan Operasional

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Sejumlah penumpang mengeluhkan adanya pemberitahuan dari manajemen Citilink bahwa penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma mengalami penundaan (delay). Delay disebutkan karena alasan operasional.

"Ini karena faktor operasional. Kami juga masih menunggu pengumuman lebih lanjut," kata Corporate Communication Manager Citilink Indonesia, Ageng Wibowo, saat dikonfirmasi, Jumat (21/4/2017).

Citilink memohon maaf akan keterlambatan bahkan keterpaksaan pembatalan tersebut. "Kami mohon maaf atas kejadian ini," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (21/4), para penumpang menerima SMS penundaan dan pembatalan pada dini hari. Rute yang mengalami pembatalan antara lain Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Semarang.

Pembaca detikcom, Wyndra Y, menginformasikan penerbangannya dari Jakarta ke Semarang oleh Citilink melalui SMS sekitar pukul 02.00 WIB. Bunyi SMS tersebut yakni:

"Pelanggan Yth,Penerbangan Anda QG-116 rute HLP-SRG tgl. 21/04/2017 dibatalkan karena faktor Operasional.Info Hub.08041080808,Kami mohon Maaf"

Nomor yang tertera di SMS tersebut disebutkan Wyndra tak merespon.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar memberi penumpang 3 alternatif terkait penundaan (delay) dan pembatalan tersebut.

"Ada yang di-reschedule, ada yang direfund, atau ada yang di-rerute," kata Benny, Jumat (21/4/2017).

Benny menjelaskan, untuk re-rute penumpang dipersilakan memilih alternatif penerbangan lain dulu sebelum akhirnya sampai di kota tujuan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top