Skip to main content

Beberapa Penerbangan Citilink Alami Delay Karena Alasan Operasional

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Sejumlah penumpang mengeluhkan adanya pemberitahuan dari manajemen Citilink bahwa penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma mengalami penundaan ( delay ). Delay disebutkan karena alasan operasional.

"Ini karena faktor operasional. Kami juga masih menunggu pengumuman lebih lanjut," kata Corporate Communication Manager Citilink Indonesia, Ageng Wibowo, saat dikonfirmasi, Jumat (21/4/2017).

Citilink memohon maaf akan keterlambatan bahkan keterpaksaan pembatalan tersebut. "Kami mohon maaf atas kejadian ini," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (21/4), para penumpang menerima SMS penundaan dan pembatalan pada dini hari. Rute yang mengalami pembatalan antara lain Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Semarang.

Pembaca detikcom, Wyndra Y, menginformasikan penerbangannya dari Jakarta ke Semarang oleh Citilink melalui SMS sekitar pukul 02.00 WIB. Bunyi SMS tersebut yakni:

"Pelanggan Yth,Penerbangan Anda QG-116 rute HLP-SRG tgl. 21/04/2017 dibatalkan karena faktor Operasional.Info Hub.08041080808,Kami mohon Maaf"

Nomor yang tertera di SMS tersebut disebutkan Wyndra tak merespon.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar memberi penumpang 3 alternatif terkait penundaan (delay) dan pembatalan tersebut.

"Ada yang di-reschedule, ada yang direfund, atau ada yang di-rerute," kata Benny, Jumat (21/4/2017).

Benny menjelaskan, untuk re-rute penumpang dipersilakan memilih alternatif penerbangan lain dulu sebelum akhirnya sampai di kota tujuan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top