Beberapa Penyakit yang Sering Muncul Saat Melakukan Perjalanan

Rusmanto

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Beberapa Penyakit yang Sering Muncul Saat Melakukan Perjalanan
ilustrasi
Winnetnews.com -  Waktu liburan seharusnya dimanfaatkan dengan baik untuk bisa merehatkan ataupun mengembalikan kebugaran tubuh. Namun, adakalanya Anda justru rentan terkena berbagai penyakit saat liburan. Penyakit apa saja? Simak jawabannya berikut ini.

Penyakit yang rentan menyerang saat liburan

Tentu menyebalkan jika Anda harus menderita penyakit tertentu saat liburan. Momen yang seharusnya menyenangkan, justru bisa membuat Anda uring-uringan.

Oleh karena itu, penting untuk mewaspadai penyebab penyakit sekaligus faktor risikonya yang berpotensi memberi dampak negatif bagi kesehatan Anda.

Berikut adalah lima jenis penyakit yang kerap menyerang tubuh saat bepergian.

1. Diare

image0

Diare merupakan penyakit saat liburan yang paling sering menyerang turis yang datang dari wilayah berbeda.

Menurut Dr. Stephen Berger dari pusat data penyakit GIDEON, sebanyak 40% orang yang bepergian akan terpapar bakteri E. coli yang merupakan penyebab dari penyakit diare.

Bakteri E. coli biasanya terdapat dalam makanan dan minuman yang diolah dengan tidak higienis.

Saat mengalami diare pada waktu traveling, perut Anda akan terasa kembung, mual, dan sulit berhenti untuk buang air besar hingga akhirnya dehidrasi.

Jika Anda bepergian ke tempat yang memiliki perbedaan suhu dengan tempat asal Anda, serta diperparah dengan kondisi sanitasi setempat yang buruk, Anda akan lebih berisiko terkena penyakit ini.

Untuk mengatasi penyakit diare saat bepergian jauh, sebaiknya berhati-hati dengan setiap makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Selain itu, Anda juga perlu untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...