Skip to main content

Beberapa Prediksi Kuliner di Tahun 2016 & Masakan Praktis

Beberapa Prediksi Kuliner di Tahun 2016  Masakan Praktis
Beberapa Prediksi Kuliner di Tahun 2016 Masakan Praktis

WinNetNews.com - Untuk membahas beberapa tren kuliner di tahun 2016. Apa saja prediksi mereka?

Menurut beberapa chef, di tahun 2016 orang akan menyukai makanan segar, makanan lokal dengan proses yang sederhana. Berikut ini beberapa prediksi kuliner di tahun 2016 yang dilansir dalam Aus Food News (07/12/15).

1. Rasa sederhana

image0

Rasa yang sederhana dapat dicapai dengan berbagai cara, salah satunya adalah teknik memasak tertentu seperti memasak di atas arang seperti yang terlihat di MoVida atau dibuat dengan produk rempah segar. Penambahan buah seperti ceri dan anggur untuk daging panggang bisa 'menambahkan emosi' sehingga rasanya lebih enak.

2. Masak di atas arang

image1

Memasak di atas arang menjadi salah satu warisan kuliner Spanyol. Makanan yang dimasak di atas arang ini menghasilkan aroma yang khas dengan rasa yang enak sehingga dapat meningkatkan selera makan. Ini menjadi salah satu tren yang tidak akan pernah hilang dalam waktu dekat.

3. Produk lokal dan segar

image2

Sat Bains dari restoran berbintang Michelin mengidentifikasi salah satu tren terbesar dalam kuliner adalah makanan yang bersumber dari bahan lokal. Ia percaya, pergeseran ini muncul karena konsumen mencari makanan yang segar dengan bahan-bahan berkualitas. Apa yang terjadi sekarang adalah banyak orang lebih menjadi makanan yang diproduksi dalam jumlah kecil.

4. Cepat, segar dan konsep makanan santai

image3

Dengan banyaknya makanan yang bermunculan, menurut beberapa chef tetap saja makanan yang cepat dengan konsep makanan segar memiliki kekuatan penuh. "Ini benar-benar bagus untuk melihat banyak chef muda kembali ke pengalaman makan yang baik dengan rasa masakan enak tapi sederhana," tutur Victor Liong dari Leek Ho Fook.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top