Beberapa Tanda Bila Lingkungan Kerja Tidak Sehat
ilustrasi

Beberapa Tanda Bila Lingkungan Kerja Tidak Sehat

Kamis, 1 Agt 2019 | 07:59 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Gaji yang tinggi dan perusahaan ternama ternyata tidak menjamin kesejahteraan seseorang dalam bekerja. Lingkungan kantor pun akan memengaruhi kebahagiaan Anda. Jika Anda memiliki lingkungan kerja yang buruk, tidak jarang hal tersebut membuat Anda tidak betah dan kinerja pun menurun. 

Sebenarnya, seperti apa saja tanda-tanda Anda berada dalam lingkungan kantor yang tidak sehat?

Lingkungan kerja yang buruk memengaruhi kesehatan

image0

Menurut sebuah jurnal pada tahun 2017, tempat kerja yang tidak sehat, seperti lingkungan ataupun rekan kerja yang buruk bisa  berpengaruh kepada pekerjaan dan kesehatan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kondisi ini terjadi, seperti atasan yang buruk, rekan kerja yang senang bergosip, hingga peraturan kantor yang terlalu ketat. 

Pada saat Anda bekerja di bawah tekanan, hasil pekerjaan pun tidak jarang akan terpengaruh. Entah karena tekanan dari atasan yang terlalu menuntut atau rekan kerja yang tak bisa diajak bekerja sama.

Keduanya merupakan salah satu tanda bahwa Anda berada dalam lingkungan yang tidak sehat.

Ketika lingkungan kerja buruk dan tak mendukung, stres yang Anda alami bisa membuat pekerjaan keteteran. Akibatnya, Anda harus lembur bahkan sampai kurang tidur.

Kondisi tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit, seperti obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung. 

Oleh karena itu, lingkungan kerja pun turut menjadi pertimbangan ketika Anda memilih tempat kerja. Anda tentu tidak mau bukan terlalu stres sampai-sampai tidak bisa menikmati hasil keringat sendiri?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...