Beberapa Tempat Wisata di Jawa Barat yang Membuat Kalian Tidak Ingin Pulang

Beberapa Tempat Wisata di Jawa Barat yang Membuat Kalian Tidak Ingin Pulang

Senin, 11 Apr 2016 | 13:32 | Fellyanda Suci Agiesta
 Winnetnews.com - Berbicara tentang wisata di Jawa Jarat memang tak ada habisnya. Provinsi ini memiliki banyak wisata menarik yang harus dikunjungi. Tidak hanya hamparan sawah dan gunung saja, tetapi juga pantai yang terbentang hingga tidak terlihat ujungnya. Berikut beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kalian berada di Jawa Barat.

1. Pantai Ujung Genteng

image0

Pantai Ujung Genteng terletak di Sukabumi dan berjarak sekitar 200 kilometer dari DKI Jakarta. Hal terunik dari Pantai Ujung Genteng adalah anda dapat menikmati matahari terbit, dan matahari terbenam sekaligus di satu lokasi. Pantai Ujung Genteng adalah lokasi yang cocok untuk berselancar karena karakteristik ombak pantai selatan yang besar dan kuat. Pantai ini juga disukai oleh penyu, sehingga anda dapat melihat penyu di sini. Pada bulan Agustus, banyak penyu yang bertelur di pantai ini.

2. Gunung Galunggung

image1

Gunung Galunggung merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut, terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Obyek yang lainnya seluas kurang lebih 3 hektar berupa pemandian air panas (Cipanas) lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar mandi dan bak rendam air panas.

3. Pantai Pangandaran

image2

Pantai Pangandaran yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat ini pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya pantainya saja yang menarik perhatian wisatawan, tetapi juga pasir putihnya yang terbentang dipinggir pantai Pangandaran. Beberapa sisi pantai ini memiliki obyek berfoto yang dapat menjadi referensi anda jika berkunjung disana, seperti Pantai Timur, Pantai Barat, dan Pantai Batu Hiu.

4. Green Canyon (Cukang Taneuh)

image3

Green Canyon adalah tempat wisata di Jawa Barat bagian selatan yang paling populer. Anda dapat menikmati keindahan Green Canyon dengan berbagai cara, bisa dengan menggunakan perahu tempel, perahu kayuh, atau dengan badan anda. Sebenarnya tempat ini punya nama asli yaitu Cukang Taneuh yang mempunyai arti yaitu jembatan tanah. Hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani di sekitar sana untuk menuju kebun mereka. Green Canyon Indonesia ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kota Ciamis sendiri berjarak sekitar 130 km atau jika dari Pangandaran berjarak sekitar 31 km.

5. Goa Buniayu

image4

image5

image6

image7

Goa Buniayu berlokasi di Sukabumi, sekitar 5 jam perjalanan dari DKI Jakarta. Di goa ini anda akan melihat stalakmit dan stalaktik yang indah, namun sebelumnya anda harus menuruni goa vertikal dan melewati kegelapan abadi.

6. Pantai Selatan Cipatujah

image8

Pantai ini memiliki luas sekitar 115 hektare yang ditumbuhi terumbu karang dan juga ikan laut yang lucu. Perlu anda ketahui, pantai ini merupakan salah satu pantai yang terluas dan terpanjang yang terletak di pantai selatan pulau Jawa.

Jika umumnya pantai memiliki pasir putih, maka pantai ini memiliki pasir besi. Pasir besi di pantai cipatujah ini sangatlah baik untuk berjemur maupun relaksasi.


MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...