Beberapa Tips Agar Tubuh Tetap Bugar di Kantor

Rusmanto
Rusmanto

Beberapa Tips Agar Tubuh Tetap Bugar di Kantor ilustrasi

Winnetnews.com - Meski mereka hanya duduk dan menatap layar komputer untuk mengetik, pekerja kantoran selalu merasakan lelah yang besar. Nyeri di punggung juga kerap dirasakan meski tidak mengangkat benda yang berat. Terakhir, para pekerja kantoran ini juga kerap sakit-sakitan meski hanya hidup di kubikel dan tidak terkena radikal bebas.

Tidak aktif bergerak selama di kantor

Pekerja kantoran terutama yang berada di kota besar seperti Jakarta biasanya berangkat pagi agar tidak terkena macet. Hal ini menyebabkan mereka jarang melakukan olahraga pagi. Saat akhir pekan, mereka juga lebih banyak lembur atau tidur untuk meredakan rasa lelah dan nyeri selama bekerja.

Kebiasaan yang selalu dijalankan oleh pekerja ini membuat tubuh jadi pasif. Dampaknya, mereka jadi mudah lelah meski hanya duduk saja. Selain itu, kurang berolahraga juga membuat metabolisme tubuh tidak berjalan dengan baik, aliran darah juga bisa terganggu, serta gangguan tubuh bisa terjadi.

Terus membiarkan tubuh mudah lelah dan pasif sangat berbahaya untuk kesehatan. Saat Anda masih mudah mungkin tidak akan terlalu merasakan banyak hal. Namun, setelah tua akan mulai terasa kalau tubuh jadi banyak gangguannya dan muncul masalah kronis dengan persendian dan postur.

Meski risiko yang akan didapatkan tinggi, beberapa orang merasa sulit untuk mendapatkan waktu yang tepat untuk olahraga. Lantas, apakah hal ini akan dibiarkan begitu saja? Jawabannya tentu saja tidak. Ada beberapa hal yang harus dilakukan dan semuanya akan dibahas pada artikel ini selanjutnya.

Apa Reaksi Kamu?