Beberapa Tips Bila Miliki Pasangan yang Alami Gangguan Kecemasan
ilustrasi

Beberapa Tips Bila Miliki Pasangan yang Alami Gangguan Kecemasan

Rabu, 7 Apr 2021 | 07:30 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Seseorang yang memiliki gangguan kecemasan identik dengan selalu diselimuti oleh perasaan khawatir berlebih setiap saat. Tidak mudah memang untuk berada di posisi ini, terlebih bagi Anda yang dihadapkan langsung dengan tantangan bahwa pasangan mengalami gangguan kecemasan.

Jika ini yang sedang Anda alami, tentu sulit rasanya untuk memahami apa yang sebenarnya sedang dialami oleh pasangan. Bahkan mungkin, kadang Anda merasa hampir menyerah dalam membina hubungan bersamanya. Namun, sebenarnya ini bukanlah penghalang untuk terus mendampingi pasangan melewati masa-masa sulitnya, lho!

Pasangan mengalami gangguan kecemasan, apa yang harus dilakukan?

Dilansir dari laman Psychology Today, sebuah studi yang dilakukan oleh Anxiety Disorders Association of America (ADAA), menemukan bahwa orang-orang dengan gangguan kecemasan apapun sering beranggapan kalau sulit bagi mereka untuk benar-benar punya hubungan yang sehat nan harmonis.

Sebaliknya, padahal Anda sebagai pasangan sudah berusaha keras untuk terus mempertahankan ikatan ini. Jangan keburu putus asa dulu, sudah terapkan beberapa hal ini dalam menghadapi pasangan yang mengalami gangguan kecemasan, belum?

1. Pahami mengenai gangguan kecemasan

image0

Ada berbagai jenis gangguan kecemasan. Apakah Anda sudah memahami semuanya? Atau paling tidak, mengerti benar mengenai jenis gangguan kecemasan yang dialami oleh pasangan. Hal ini didukung oleh pernyataan dari Kevin Gilliland, Psy.D., seorang psikolog klinis sekaligus dosen di Southern Methodist University, Amerika Serikat.

Menurutnya, Anda belum dapat sepenuhnya memahami kondisi pasangan bila tidak tahu apapun mengenai masalah medis yang sedang ia alami. Sekilas ia mungkin terlihat normal seperti orang lain pada umumnya, tapi dalam waktu cepat ia bisa berubah drastis dengan kecemasannya yang sulit dikendalikan.

Jadi, sebenarnya tidak ada alasan untuk enggan memelajari gangguan kecemasan bila Anda benar-benar ingin terus bersama orang terkasih.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...