Beberapa Tips Saat Bepergian Agar Terhidar dari Gangguan Pencernaan

Rusmanto
Rusmanto

Beberapa Tips Saat Bepergian Agar Terhidar dari Gangguan Pencernaan ilustrasi
Winnetnews.com -  Traveling menjadi salah satu cara untuk melepaskan stres. Sayangnya, kegiatan ini sering kali memicu masalah pencernaan, seperti sembelit. Liburan yang seharusnya menyenangkan, bisa jadi berantakan karenanya. Agar traveling berjalan lancar tanpa gangguan pencernaan, simak tipsnya berikut ini.

Kenapa traveling (liburan) bisa memicu masalah pencernaan?

Saat bepergian, Anda akan keluar dari rutinitas yang biasanya dilakukan. Kemungkinan besar, Anda lebih jarang bergerak karena harus duduk tenang di dalam mobil, kereta, atau pesawat.

Selain itu, pilihan makanan sehat juga jadi lebih terbatas. Saat berlibur, biasanya Anda akan cenderung memilih makanan olahan yang mudah dibawa, praktis, dan mudah dibuat. Tanpa Anda duga, hal inilah yang menyebabkan Anda mengalami gangguan pencernaan saat traveling.

Selain sembelit, terdapat juga beberapa masalah pencernaan lain yang biasanya muncul ketika sedang berlibur. Dr. Shilpa Ravella, seorang ahli sistem pencernaan di Columbia University Medical Center menyebutkan pada laman Health Line bahwa perut kembung, mulas, bahkan diare juga bisa terjadi.

Apa Reaksi Kamu?