Beberapa Tips untuk Bersihkan Rumah Agar Sehat dan Bebas Kuman
ilustrasi

Beberapa Tips untuk Bersihkan Rumah Agar Sehat dan Bebas Kuman

Sabtu, 23 Mei 2020 | 10:04 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Tentu Anda akan merasa nyaman jika berada di sebuah rumah yang bersih, apalagi jika rumah tersebut adalah rumah Anda sendiri. Sayangnya, membersihkan rumah terkadang melelahkan, sehingga tidak jarang orang malas melakukannya. Padahal, rumah yang bersih adalah salah satu kunci hidup yang sehat. Apalagi, jika rumah Anda bersih dan sehat. Lalu, bagaimana membersihkannya? Simak tips membersihkan rumah agar bersih dan sehat seperti berikut.

5 tips sehat membersihkan rumah

Membersihkan rumah agar bersih dan sehat untuk penghuninya tentu berbeda tiap bagian rumah. Anda bisa mengikuti tips berikut untuk tiap-tiap bagian rumah seperti:

1. Membersihkan kamar mandi

image0

Toilet adalah bagian utama sekaligus sumber dari kuman dan bakteri yang berada di kamar mandi. Bahkan, saat Anda menggunakan flush, bakteri dan kuman akan beterbangan di udara. Untuk mengatasinya, bersihkan pegangan pintu, keran, dan semua permukaan yang ada di kamar mandi menggunakan cairan pembasmi kuman.

Selain itu, untuk menjaga Anda tetap bersih jika ke kamar mandi, sediakan keset untuk membantu mengeringkan kaki Anda yang basah setelah dari kamar mandi. Bukalah pintu dan jendela saat kamar mandi sedang tidak digunakan agar ada pergantian udara di dalam kamar mandi.

Jika ada wastafel dan shower di kamar mandi Anda, bersihkan secara rutin kaca dan kerannya menggunakan cuka dan bersihkan dengan kain lap bersih hingga jamur, bakteri, dan kuman menghilang.

Jangan lupa mengganti segala kain yang berada di kamar mandi; handuk yang Anda gunakan, tirai yang Anda gunakan di kamar mandi jika ada, serta kain keset yang Anda gunakan di kamar mandi. Cucilah setidaknya sebanyak dua kali dalam satu minggu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...