Beberapa Tips untuk Mengatasi Ketiak Basah Paling Mudah dan Ampuh
ilustrasi

Beberapa Tips untuk Mengatasi Ketiak Basah Paling Mudah dan Ampuh

Jumat, 14 Jun 2019 | 22:15 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Selain masalah bau badan, masalah ketiak basah juga kerap kali kita temui. Tentunya keduanya sama-sama tidak dapat disepelekan karena dapat mengganggu penampilan Anda. Tidak sulit sebenarnya mengatasi ketiak basah. Simak 7 cara mengatasi ketiak basah paling ampuh berikut ini!

Cara Mengatasi Ketiak Basah

Ketiak basah umumnya disebabkan oleh produksi keringat berlebih. Umumnya penggunaan deodorant dilakukan untuk mencegah ketiak basah, tapi bagi sebagian orang cara ini tidak selalu membantu. Jangan khawatir dan tidak perlu panik, berikut 8 cara mengatasi ketiak basah yang bisa Anda coba!

1. Gunakan deodoran dengan kandungan antiperspirant

Cara mengatasi ketiak basah yang pertama adalah dengan cara menggunakan deodoran yang memiliki kandungan antiperspirant.

Banyak orang yang mengira deodoran dan antiperspirant sama, padahal keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Deodoran hanya bekerja untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan bau keringat, tapi tidak dapat mencegah produksi keringat itu sendiri.

Hal ini yang membuat deodoran hanya mampu mencegah bau badan, tapi tidak mencegah ketiak basah. Sedangkan antiperspirant bekerja mencegah produksi keringat berlebih. Maka dari itu, penggunaan produk deodoran dengan kandungan antiperspirant akan lebih baik untuk mencegah ketiak basah dan bau.

2. Gunakan antiperspirant dan berpakaian ketika tubuh kering

Sebelum memulai aktivitas, Anda tentunya biasa mandi di pagi hari.

Setelah mandi, Anda akan menggunakan antiperspirant dan kemudian berpakaian. Cara penggunaan antiperspirant dan berpakaian yang salah dapat menyebabkan produksi keringat berlebih di ketiak.

Salah satu cara menghilangkan ketiak basah adalah dengan memastikan tubuh Anda benar-benar kering sebelum menggunakan antiperspirant dan kemudian berpakaian. Menggunakan antiperspirant pada ketiak yang lembap atau kotor akan membuatnya tidak bekerja dengan baik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...