Beberapa Universitas Terbaik di Inggris

Beberapa Universitas Terbaik di Inggris

WinNetNews.com - Inggris selalu mejadi favorit bagi pelajar internasional untuk melanjutkan studi, termasuk yang berasal dari Indonesia. Pasalnya, negara ini dikenal memiliki banyak universitas ternama yang memiliki kualitas dan standar tinggi.

Berikut ini beberapa universitas terbaik di Inggris pada 2015, menurut Times Higher Education (THE).

University of Cambridge

Saat ini, University of Cambridge memiliki 17.000 orang mahasiswa, dan 3.000 di antaranya adalah mahasiswa internasional. Universitas ini sangat menonjol di bidang matematika. Mahasiswa harus mengikuti ujian masuk jika ingin mengambil jurusan seni yang merupakan jurusan andalan di Cambridge.

University of Oxford

Universitas ini berdiri sejak abad 11. Oxford merupakan salah satu universitas yang sudah melahirkan banyak lulusan yang sukses di bidangnya masing-masing. Perpustakaan di kampus ini adalah yang terbesar di Inggris dengan 11 juta koleksi buku yang ada di dalamnya.

Imperial College London

Imperial College London memiliki fokus pengkajian di bidang ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran, dan bisnis. Salah satu mitra dari universitas ini adalah Nanyang Technological University di Singapura.

University College London

Universitas ini dikenal sebagai lembaga pendidikan sekuler yang menerima mahasiswa tanpa memandang agama maupun gender. Universitas ini menawarkan 10 fakultas, di antaranya Fakultas Seni dan Humaniora, Ilmu Pemikiran, Pemberdayan Lingkungan, dan Teknik Mesin.

London School of Economics and Political Science

Imperial College London memiliki fokus pengkajian di bidang ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran dan bisnis. Jurusan yang tersedia di kampus ini antara lain, akuntansi dan keuangan, kajian pengembangan, ekonomi, hubungan pegawai dan perilaku organisasi, lingkungan dan geografi, serta masih banyak lagi.

University of Edinburgh

Universitas ini merupakan kampus nomor enam tertua di dunia yang didirikan 1583. Salah satu jurusan yang populer di kampus ini, yakni Humaniora dan Ilmu Sosial, Kedokteran, serta Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknik.

King's College London

King’s College London atau lebih dikenal dengan sebutan KCL adalah universitas penelitian negeri. Kampus ini berpusat di London dan menjadi salah satu pusat pendidikan tersbesar untuk bidang kedokteran di Eropa.

University of Manchester

University of Manchester adalah gabungan dari University of Manchester Institute of Science and Technology dan Victoria University of Manchester. Universitas ini memiliki beberapa aset budaya besar di Inggris, antara lain Museum Manchester, Whitworth Art Gallery, John Rylands Library, dan Jodrell Bank Observatory.

Durham University

Universitas ini berlokasi di Durham dan juga memiliki Queen Campus di Stockton. Program-program pengajaran dan penelitiannya tersebar dalam tiga fakultas, yaitu Seni dana Sastra, Sains, serta Ilmu Sosial dan Kesehatan.

University of Warwick

Lokasi kampus ini sangat strategis karena berdekatan dengan kota-kota utama Inggris, seperti Birmingham, Conventry, dan London. Dari total mahasiswanya, 20 persen di antaranya merupakan mahasiswa internasional. University of Warwick memiliki 29 jurusan akademik dan 50 pusat studi dan institusi.

disadur dari situs online OKE zone