Beda dari yang Lain, 9 Seleb Amerika Ini Ternyata Seorang Mualaf

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Beda dari yang Lain, 9 Seleb Amerika Ini Ternyata Seorang Mualaf Foto: Aceshowbiz

Winnetnews.com - Mualaf adalah sebutan orang non-muslim yang mempunyai harapan masuk agama Islam atau orang yang baru masuk Islam. Seseorang yang memilih untuk menjadi mualaf biasanya memiliki berbagai alasan salah satunya akibat pernikahan.

Selain itu, ada juga mualaf yang menemukan hidayah secara keilmuan saat mempelajari Islam. Sekarang ini, tak hanya orang biasa, dari kalangan artis bahkan Hollywood banyak dari mereka yang memutuskan untuk berpindah agama ke Islam.

1. Jemima Goldsmith

Model cantik ini keturunan Yahudi di Inggris, Goldsmith, Jemima secara mengejutkan memeluk Islam pada 1995. Semua itu terjadi beberapa bulan sebelum Jemima Goldsmith menikah dengan pria asal Pakistan bernama Imran Khan, mengubah namanya menjadi Jemima Khan.

2. Janet Jackson

Adik Michael Jackson ini disebut-sebut sudah memeluk agama Islam. Janet Jackson memilih menjadi mualaf setelah menikah dengan suami ketiganya, Wissam al Mana pada 2013 lalu. Keputusan Janet Jackson disambut hangat oleh sang kakak, Jermaine yang lebih dahulu menjadi mualaf.

3. Jermaine Jackson

Saudara Michael Jackson ini sudah menjadi mualaf pada 1989 lalu. Sejak disebut-sebut menjadi mualaf, Jermaine Jackson tak terlalu aktif di panggung musik. Namun Jermaine Jackson merasa lebih tenang setelah memeluk Islam. Menurut Jermaine Jackson, dirinya telah menemukan semua jawaban yang selama ini ia cari.

4. Snoop Dogg

Siapa yang tak menyangka, jika musisi satu ini menjadi mualaf di tahun 2009 lalu. Ia sangat bangga menjadi seorang muslim. Selain menjadi mualaf, Snoop juga seorang rastafarian.

5. Mike Tyson

Petinju yang pernah terlibat skandal pemerkosaan pada awal tahun 1990-an. Dirinya dijatuhi hukuman 6 tahun penjara dengan 4 tahun masa percobaan pada 1992. Selama menjalani hukumannya di balik jeruji besi itulah Mike Tyson mengenal Islam dan akhirnya memutuskan menjadi mualaf.

Dalam wawancaranya dengan Fox News, petinju itu menyatakan bahwa dia bersyukur menjadi seorang muslim. “Allah tidak membutuhkan aku, aku butuh Allah,” ucap Mike Tyson.

6. Muhammad Ali

Petinju legendaris Muhammad Ali memiliki nama asli Cassius Marcellus Clay Jr. Dia lahir dalam keluarga Kristen. Muhammad Ali mulai mengenal Islam melalui Nation of Islam (NOI), organisasi pergerakan politik dan agama Islam bagi orang-orang Afrika-Amerika.

7. Ice Cube

Rapper dan aktor bernama asil O’ Shea Jackson Sr. ini beralih menjadi seorang muslim pada tahun 1990an. Kepindahannya tersebut dikait-kaitkan dengan dirinya yang menjadi anggota NOI, namun Ice Cube selalu membantahnya.

8. Akon

Penyanyi yang bernama lengkap Aliaune Damala Badara Akon Thian ini berjanji untuk menjadi seorang muslim yang sesungguhnya. Pelantun lagu Smack That ini banyak bertemu seniman Islam dan mulai menghilangkan kebiasaannya merokok dan meminuman keras.

9. Tyrese Gibson

Aktor yang bermain dalam film Fast & Furios ini memutuskan masuk Islam pada 2014. Tyrese Gibson pun tampak senang menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Ia sering mengunggah foto yang bertemakan agama Islam.

Apa Reaksi Kamu?