Beda Negara, Tampilah Tokoh Disney Ini Beda Juga Lho!

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Beda Negara, Tampilah Tokoh Disney Ini Beda Juga Lho! Sumber: Bright Side

Winnetnews.com - Saat sebuah film animasi diartikan dengan menggunakan bahasa lain, maka bisa saja terjadi suatu perubahan. Ditambah banyaknya film kartun populer yang diangkat dari cerita lama (mitos) dan buku, yang artinya setiap negara kemungkinan besar memiliki versi cerita mereka masing-masing.

Misalnya Spanyol, negara ini memiliki film animasi Cinderella versi mereka sendiri yang dikenal dengan ‘Erase Una Vez’ (Once Upon a Time) yang dirilis bersamaan dengan seri pertama milik Disney, tahun 1950.

Berikut ini, bedanya animasi versi Disney dengan yang ada di negara lain.

Cinderella (USA) dan Zolushka (Rusia)

Cerita klasik Cinderella yang dibuat oleh Charles Perrault, merupakan salah satu dongeng yang paling terkenal di dunia, bahkan saat dongeng ini dijadikan film animasi. Di Rusia, terdapat kisah tentang perempuan bernama Zolushka, yang dibuat menjadi film kartun oleh studio Soyuzmultfilm. Jika dibandingkan dengan Cinderella versi Disney, ayah Zolushka masih hidup sedangkan Cinderella tidak. Film kartun ini sudah beberapa kali didubbing dalam Bahasa Inggris, salah satu aktris yang menjadi pengisi suaranya adalah Sarah Jessica Parker.

Snow White and the Seven Dwarfs (USA) dan Sleeping Princess and the Seven Knights (Rusia)

Aleksandr Pushkin membuat Snow White yang terinspirasi dari kisah film animasi Soyuzmultifilm tahun 1951. Latar cerita terjadi di Rusia, di mana seorang ratu yang jahat mencoba menghancurkan anak tirinya yang cantik dengan mengasingkannya di hutan. Namun bukannya bertemu dengan 7 kurcaci, Sleeping Princess berteman dengan 7 pahlawan yang tampan. Sama seperti Snow White, dalam versi Rusia juga terdapat apel beracun, peti mati kaca, dan seorang pangeran tampan.

Apa Reaksi Kamu?