Beda Usia 24 Tahun, Kisah Cinta Presiden Prancis  Emmanuel Macron  dan Istrinya Brigitte  Tak Semulus yang Kamu Kira
Foto: honey.nine.com.au

Beda Usia 24 Tahun, Kisah Cinta Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Istrinya Brigitte Tak Semulus yang Kamu Kira

Senin, 8 Mei 2017 | 14:09 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Kesuksesan Presiden Prancis termuda Emmanuel Macron tak lepas dari dukungan sang istri, Brigitte Trogneux (64 tahun). Meskipun jeda umur mereka terlampau jauh, 24 tahun, tapi itu tidak menjadi penghalang untuk saling mengisi dalam hidup mereka.

Pertemuan mereka berawal saat Macron bersekolah drama, dan guru yang mengajarinya adalah Brigitte. Sebagai guru drama, Brigitte mengarahkan debut panggung Emmanuel Macron dalam sebuah drama sekolah pada usia 15 tahun. Tapi sebagai istrinya, dia membimbing, melatih dan menasihatinya selama kampanye kepresidenannya.

Sebagai ibu negara, dia akan mengambil peran kuat untuk membantu Macron dibandingkan dengan Michelle Obama selama berada di Gedung Putih. Macron sering menyebut istrinya yang jauh lebih tua, sebagai belahan jiwanya yang intelektual dan percaya diri. Macron yang berusia 39 tahun mengatakan dia akan memerintah lebih efektif jika dia bahagia, dan itu berarti ia memiliki Brigitte di pihaknya.

Minat utama Brigitte diharapkan bisa menjadi pendidikan dan bekerja untuk anak-anak yang kurang beruntung dan autis. "Sebagai seorang guru, saya mengenal anak muda dengan baik, dan saya pikir penting untuk mengingatnya. Saya akan berjuang untuk pendidikan mereka (...) Jika kita meninggalkan mereka di pinggir jalan maka semua akan meledak." katanya.

image0

Lalu siapa Brigitte Trogneux?

"First Lady" di Prancis ini adalah seorang pewaris perusahaan, Brigitte adalah bagian dari keluarga chocolatier yang terkenal. Perusahaan keluarga ini sudah ada selama bertahun-tahun (dan dikatakan memiliki beberapa macarons terbaik di sana), tapi dia memutuskan untuk tidak mengikuti jejak hubungannya. Sebagai gantinya, dia memilih sebagai pengajar sastra Prancis, Latin dan drama, dan pada tahun 1974 dia menikahi seorang bankir, Andre Louis Auziere, dan memiliki 3 anak, Putri Tiphaine, dan putra Sébastien dan Laurence. Pasangan tersebut bercerai pada tahun 2006.

Brigitte dikatakan sebagai ikon fashion, yang digambarkan "elegan" di media Prancis.

Pada usia 64 tahun, Trogneux berusia 24 tahun, senior Macron, dan dia sering menyebut Brigitte sebagai "soulmate" -nya. Macron tetap ingin menikahi ibu tiga anak ini ketika mereka pertama kali bertemu. Tapi itu tidak menyingkirkan Macron, Brigitte mengatakan kepada majalah Paris Match: "Pada usia 17, Emmanuel berkata kepada saya, 'Apa pun yang Anda lakukan, saya akan menikah dengan Anda! "

Orangtua Macron mengirimnya ke Paris untuk belajar setelah perselingkuhan mereka membuat masyarakat setempat tersinggung, banyak yang memberi tahu Brigitte untuk menjauh darinya, setidaknya sampai dia berusia 18 tahun. Meskipun ada banyak kemungkinan, pasangan tersebut menikah pada tahun 2007, setahun setelah Brigitte menceraikan suami pertamanya.

Pasangan tersebut menghadapi ketidaksetujuan sehubungan dengan hubungan mereka selama bertahun-tahun.

Sebelum mereka menikah, Macron memastikan mendapat restu dari anak-anak Brigitte, dua anak tertua yang seumuran dengannya. Putri Brigitte berkata, "Itu adalah tindakan yang ampuh karena tidak semua orang akan mengambil tindakan itu, untuk datang dan meminta kami agar mereka menikah. Maksud saya, tidak seperti itu, tapi dia memang ingin tahu apakah ini sesuatu yang bisa kita terima ". katanya.

Sebagai istri dari Macron, Presiden Prancis, dia juga alasan di balik kebijakan ramah wanita Macron. Dia baru saja mengumumkan "Saya ingin diakui sebagai feminis oleh wanita," dan telah berjanji untuk mempertahankan gaji yang setara dan cuti melahirkan.

Dia juga menegaskan bahwa separuh dari gerakan kandidatnya dalam pemilihan parlemen adalah perempuan, dan pendukung percaya bahwa dia dan Brigitte akan membantu membuat Prancis menjadi negara yang lebih maju bersama perempuan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...