Begini Alasan Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Begini Alasan Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Yenny Wahid putri mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sudah resmi mendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Menurut Yenny ia menjatuhkan pilihan melalui proses panjang. Pertama, mengolah muatan rasional yang terkandung dalam visi misi cawapres. Lalu yang kedua adalah olah spritual. "Kita lihat, kita cermati," kata Yenny Wahid

Selain itu, ia juga berkonsultasi dengan sembilan kiai. Yenny juga mengaku mengambil keputusan dengan merujuk pada sosok sang ayah, Gus Dur. Yenny bersama sembilan jaringan barikade Gus Dur mendukung Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia.

"Pemimpin yang kami pilih menghadirkan keadilan sosial dengan memenuhi kebutuhan dasar bagi mereka yang selama ini tak tersapa. Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan maupun akses konektivitas bagi mereka yang dulunya tak terjamah. Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana, namun kaya dalam karya,"jelas Yenny Wahid.

Sikap politik Yenny mewakili sembilan elemen dari kader dan murid Gus Dur. Di antaranya tergabung dalam jaringan Barikade Gus Dur (Barisan Kader Gus Dur), Gatara (Gerakan Kebangkitan Nusantara), dan Forum Kyai Kampung Nusantara (FKKNU).

Pasca menentukan pilihannya, Yenny dan kader Gus Dur akan bergerak dengan segala kreativitas masing-masing untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.