Begini Cara Agar Data Privasi WhatsApp Kamu Tidak Terhubung ke Facebook

Begini Cara Agar Data Privasi WhatsApp Kamu Tidak Terhubung ke Facebook

Sabtu, 27 Agt 2016 | 14:40 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Sudah tahu tentang WhatsApp yang akan berbagi data penggunanya ke perusahaan Induk Facebook? Kebijakan baru ini bertujuan agar pengguna bisa menjadi target iklan memberikan saran persahabatan yang lebih baik berdasarkan data pengguna.

"Dengan koordinasi lebih dengan Facebook, kita akan dapat melakukan hal-hal seperti metrik dasar track tentang seberapa sering orang menggunakan layanan kami dan lebih baik melawan spam di WhatsApp. Dan dengan menghubungkan nomor telepon Anda dengan sistem Facebook, Facebook dapat menawarkan saran teman baik dan menampilkan iklan yang lebih relevan jika Anda memiliki account dengan mereka. " WhatsApp mengatakan dalam sebuah posting blog.

Perubahan kebijakan ini sangat kontras dengan sebelumnya pada privasi data pengguna, meskipun WhatsApp menjadi layanan bebas iklan.

Bahkan sementara banyak telah menyatakan keprihatinan atas privasi data pengguna, para ahli mengatakan teks dan konten multimedia yang dikirim melalui WhatsApp masih akan tetap aman dan Facebook tidak akan dapat mengaksesnya.

Hal ini karena WhatsApp yang membuat setiap data yang dikirim hanya dapat diakses oleh pengirim dan penerima.

Ada cara untuk mencegah WhatsApp dari berbagi nomor Anda dengan Facebook, tapi kamu hanya memiliki waktu 30 hari untuk melakukan hal ini. Setelah kamu telah memperbaharui WhatsApp pada ponsel kamu, pergi ke pengaturan dan klik Akun. Di sini kamu akan menemukan sebuah 'Bagi info akun saya' kotak baru. Hapus centang pada kotak dan kamu sudah siap.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...