Begini Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak dengan Jeruk Nipis
Foto: Unsplash/Tamanna Rumee

Begini Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak dengan Jeruk Nipis

Selasa, 12 Jan 2021 | 15:20 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Bau ketiak akibat keringat berlebih, memang dapat menganggu penampilan dan membuat seseorang tidak percaya diri. Aromanya yang kuat pun, bisa menganggu orang-orang yang berada di sekitarnya.

Agar ketiak tidak bau, maka seseorang harus rutin membersihkan tubuhnya. Tak hanya itu, penggunaan deodoran pun juga sering dilakukan, untuk mencegah bau ketiak.

Ternyata selain menggunakan deodoran, terdapat bahan sebuah bahan alami yang bisa menghilangkan bau ketiak, yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan.

jeruk nipis
Menghilangkan bau ketiak pakai jeruk nipis. Foto: Unsplash/Paula Morin

Hal ini diketahui dapat membunuh bakteri dan mejaga ketiak agar tetap bersih, serta segar. Menggunakan jeruk nipis di ketiak pun, cukup mudah untuk dilakukan. Kita hanya perlu mendinginkan jeruk nipis di kulkas.

Kemudian, belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan usapkan langsung ke ketiak setelah mandi. Jika sudah, maka tunggu hingga ketiak mengering, agar tidak meninggalkan noda di pakaian.

Penggunaan jeruk nipis di ketiak, diketahui memang tidak sefektif saat menggunakan deodoran. Namun, masih bisa diaplikasikan ulang dalam beberapa jam kemudian, agar ketiak tetap terasa segar dan tidak bau.

Tak hanya bisa menghilangkan bau ketiak secara alami, penggunaan jeruk nipis juga lama-kelamaan dapat membantu memutihkan area ketiak.

Apakah kamu tertarik menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau ketiak? Namun perlu diingat, jika terjadi ruam kulit setelah penggunaan, maka segera berhenti menggunakan jeruk nipis.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...