Skip to main content

Begini Cara Bersihkan Telur yang Jatuh di Lantai, Biar Gak Bau Amis!

Begini Cara Bersihkan Telur yang Jatuh di Lantai, Biar Gak Bau Amis!
Begini Cara Bersihkan Telur yang Jatuh di Lantai, Biar Gak Bau Amis!

winnetnews.com - Telur sering jadi stok bahan makanan yang mudah dibuat. Akan tetapi, jika Anda menjatuhkan telur ke lantai, tentu akan tercium aroma amis. Bagaimana mengatasinya?

Saat terburu-buru, seringkali telur terjatuh ke lantai. Teksturnya yang berlendir membuat bekas noda telur agak lengket dan berbau tak sedap. Dilansir dari beberapa sumber, inilah cara membersihkan telur.

1. Taburkan dengan garam

Sebelum dibersihkan, ambil dulu beberapa pecahan cangkang kulit telur. Taburkan tumpahan telur dengan garam hingga menutupi seluruh area cairan telur. Garam akan membuat telur yang lengket akan menempel pada garam dan membuat proses pembersihan semakin mudah.

2. Tunggu beberapa saat

Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit. Saat didiamkan, dapat memastikan garam membuat telur yang lengket menjadi agak keras. Selain itu, roti juga dapat digunakan untuk menyerap telur yang tumpah jika tak ada cukup garam di rumah.

3. Buang dan bersihkan

Gunakan tisu dapur untuk menaruh telur yang ditutupi oleh garam tersebut pada kertas koran. Jika dibandingkan dengan pengki, kertas koran bisa jadi pilihan baik untuk membersihkan telur hingga tuntas.

4. Beri sabun atau air lemon

Gunakan desinfektan atau sabun untuk membersihkan area yang terkena telur mentah. Setelah itu, beri spons dengan air lemon dan usapkan pada lantai.

Dengan cara ini lantai akan bersih dan terbebas dari lengket sisa telur dan aroma amis.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top