Begini Cara Menyeduh Teh Ala Inggris Yang Baik Dan Benar

Begini Cara Menyeduh Teh Ala Inggris Yang Baik Dan Benar

Minggu, 17 Jan 2016 | 17:29 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Secangkir teh hangat di sore hari yang hujan memang sangat menyegarkan dan menenangkan. Untuk membuat secangkir teh yang enak, setiap orang pasti punya cara masing-masing untuk membuatnya.

Namun bicara soal teh, orang Inggris pasti tahu bagaimana membuat teh hitam yang super enak. Jika Anda mencari panduan bagaimana menyeduh teh hitam yang enak, maka Anda bisa mengikuti standar penyeduhan teh dari British Standard Institute.

Mengutip Huffington Post, ada beberapa langkah yang bisa Anda tiru agar Anda bisa mencicipi secangkir teh hangat yang sedap.

Pertama, Anda harus menggunakan teko porselen putih atau teko gerabah. Ukuran lebar teko yang paling sempurna berkisar antara 74-79 mm. Hindari menyeduh teh di dalam mug atau gelas lainnya seperti yang biasa dilakukan. Jika hal ini dilakukan maka bisa dipastikan Anda sudah mulai menyeduh dengan cara di bawah standar.

 

Kedua, gunakan rasio antara teh dan air dengan tepat. Untuk tiap dua gram teh bubuk, air yang dibutuhkan adalah 100 ml.

Ketiga, panaskan air tak lebih dari 85 derajat Celcius untuk menyeduh. Dan sajikan teh dalam suhu 60 derajat Celcius untuk mendapatkan rasa terbaik.

Keempat, teh ini harus diseduh selama enam menit. Tak lebih dan tak kurang. Ini adalah jumlah waktu yang diperlukan untuk mengekstrak rasa sempurna dari daun teh.

Terakhir, jika suka, tambahkan susu. Tujuannya untuk mendenaturasi protein susu.

Teh hitam ala Inggris ini pun siap disajikan.

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...