Begini Cara Pemerintah China Agar Pejalan Kaki Tak Sibuk Main Ponsel
ilustrasi

Begini Cara Pemerintah China Agar Pejalan Kaki Tak Sibuk Main Ponsel

Selasa, 2 Mei 2017 | 13:00 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sebuah objek wisata di timur Tiongkok telah menemukan cara baru untuk membuat orang berhenti bermain ponsel dan menikmati pemandangan.

Kota air kuno Taierzhuang di Zaozhuang, Provinsi Shandong, telah memasang hampir seratus polisi tidur untuk pejalan kaki di pintu masuknya. Dari foto-foto yang dibagikan di media sosial, tampak setiap polisi tidur berwarna hitam dan kuning itu terletak hanya satu langkah kecil dari yang lain.

Pemandangan tersebut memicu perdebatan di media sosial. Warganet berspekulasi tentang alasan di balik pemasangan polisi tidur tersebut. Meski telah dijelaskan bahwa tujuannya agar pengunjung tidak hanya bermain ponsel dan mau menikmati pemandangan di tempat tersebut, netizen mempertanyakan mengapa polisi tidur hanya dipasang di pintu masuk.

Ada yang menjelaskan kalau polisi tidur dibuat agar pejalan kaki tidak tergelincir saat berjalan di pintu masuk yang memang agak menurun. Namun, ada pula yang berkelakar bahwa itu membuatnya tampak seperti papan penggilasan dengan kayu yang menonjol.

Seperti dilansir dari South China Morning , kota air Taierzhuang dikenal sebagai salah satu kota air paling indah di Tiongkok dan masuk ke dalam daftar situs Warisan Dunia Unesco. Kota ini dibangun pada Dinasti Qin dan Han dan dipugar pada 2008.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...