(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Begini cara pria tampil tampan

Liani
Liani

Begini cara pria tampil tampan

Tampil tampan dengan langkah-langkah mudah. Ada beberapa hal sederhana yang harus diperhatikan, seperti memotong cambang, membersihkan wajah, memilih busana berwarna cerah, dan membersihkan sepatu.

Busana berwarna cerah

Agar bisa tampil segar, pria perlu keluar dari zona nyamannya dalam hal fashion. Jangan pikirkan hal-hal rumit. Anda hanya perlu mengubah kebiasaan Anda memakai baju berwarna gelap dengan baju berwarna cerah.

Cobalah tampil beda dengan warna terang, seperti oranye, merah, bahkan warna merah muda. Perlu Anda ketahui, dengan kombinasi warna celana yang tepat, misalnya cokelat, baju warna merah muda justru bisa menampilkan kepribadian Anda yang hangat tapi tegas.

Ingat, jangat selalu menggunakan busana warna gelap, karena salah-salah bisa membuat wajah Anda ikut kusam.

Cukur cambang

Menurut Boye, mencukur cambang bisa membuat penampilan pria tampak lebih segar. Jadi, begitu Anda melihat cambang mulai lebat, tak perlu ragu untuk segera mencukurnya.

Gunakan scrub

Setiap hari, ribuan sel-sel kulit mati ada di wajah Anda. Jika tidak dibersihkan, sel-sel kulit mati itu bisa menumpuk dan lambat laun menjadi komedo atau jerawat di wajah Anda, terutama di sekitar hidung dan dahi.

Untuk membersihkan sel-sel kulit mati ini, Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang mengandung butiran scrub. Usahakan menggunakan pembersih dengan butiran scrub setiap sebelum tidur. Cara ini bisa membuat kulit wajah Anda tampak halus dan segar.

Mencuci wajah

Secara alami, kulit pria lebih berminyak daripada kulit wanita. Satu hal yang harus pria syukuri, kulit berminyak ini bisa membuat wajahnya lebih awet muda dibanding dengan wajah wanita.

Namun begitu, bukan berarti Anda tidak perlu memerhatikan kebersihan wajah Anda. Ketika wajah pria tampak sangat berminyak, wanita menjadi tidak nyaman memandangnya.

Nah, sebaiknya Anda mencuci wajah dengan sabun wajah khusus pria untuk membersihkan wajah Anda. Boye menyarankan, agar kulit Anda tidak kering, sebaiknya setelah mencuci wajah, oleskan pelembap wajah.

Sepatu dan jam tangan

Tak perlu banyak aksesoris yang harus digunakan pria untuk bisa tampil ganteng. Boye berpendapat, dua benda yang harus diperhatikan pria untuk menunjang penampilannya adalah sepatu dan jam tangan.

Biasanya, wanita bisa menilai karakter orang lewat kondisi sepatu dan jam tangan yang dikenakan seseorang.

Maka dari itu, jika Anda terbiasa menggunakan sepatu kulit, usahakan menyemirnya secara rutin, agar warna sepatu Anda selalu tampak mengilap.

Tapi jika Anda menggunakan sepatu kets, pastikan sepatu Anda selalu dalam keadaan bersih. Bau tidak sedap dari sepatu bisa membuat orang di sekitar Anda tidak nyaman.

Sebagaimana dihimpun dari Menshealth, Boye berpandangan sepatu kusam menunjukkan kurangnya perhatian pria terhadap sesuatu yang detail.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});