Begini Cara Turunkan Asam Lambung Tanpa Obat
Foto: The World News Platform

Begini Cara Turunkan Asam Lambung Tanpa Obat

Kamis, 30 Apr 2020 | 16:49 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Asam lambung yang naik secara tiba-tiba tentunya dapat menganggu kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Setiap kali asam lambung naik dan terasa sakit, biasanya kita akan meredakannya dengan mengonsumsi obat-obatan.

Akan tetapi, tahukah kamu kalau terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan asam lambung tanpa menggunakan obat. Kunci dari ini semua sebenarnya adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Memperbaiki pola hidup dan mengubah beberapa kebiasaan buruk, dapat menurunkan asam lambung secara alami. Berikut ini, beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan asam lambung tanpa obat.

Tidak berlebihan saat makan

Makanan akan masuk ke lambung melalui kerongkongan kita. Pada bagian bawah kerongkongan, terdapat sebuah otot yang berbentuk seperti cincin dan biasa disebut dengan esophageal sphincter. Otot ini berfungsi sebagai katup yang mencegah makanan atau asam di lambung tidak naik ke kerongkongan. Jika makan terlalu banyak, maka tekanan pada otot pun akan berlebih dan fungsinya sebagai katup akan terganggu.

Menurunkan berat badan

Seseorang yang memiliki berat badan berlebih, otot diafragmanya mendapat tekanan sehingga otot esophageal sphincter naik atau disebut sebagai hiatus hernia. Mengurangi berat badan dengan berolahrgaa bisa menjadi cara yang tepat untuk menurunkan asam lambung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...