Begini Caranya Agar Hubungan Seks Tetap Sehat 

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 9 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Begini Caranya Agar Hubungan Seks Tetap Sehat 

Winnetnews.com -  Memiliki kehidupan seks yang memuaskan tentu menjadi dambaan bagi setiap pasangan suami istri. Sebab, menjalani kehidupan rumah tangga sehari-hari itu bukan hanya soal memberikan cinta dan kasih sayang, melainkan juga kepuasan di atas ranjang.

Konsen

Kesehatan seksual mengharuskan seks menjadi konsensual. Ini adalah prinsip kesehatan seksual paling universal. Sebuah consent atau persetujuan berarti "kerja sama sukarela" dan mengomunikasikan izin untuk mencoba, serta mencapai kepuasan seksual dan keintiman dengan pasangan yang bersedia. 

Tanpa paksaan

Masih berkaitan dengan consent, kesehatan seksual mengharuskan seks menjadi non-eksploitatif. Eksploitasi di sini adalah ketika seseorang memanfaatkan kekuatan dan kendalinya untuk menerima kepuasan seksual. 

Terbuka dan jujur

Hubungan seks yang sehat membutuhkan komunikasi yang terbuka dan langsung dengan diri sendiri sekaligus pasangan seksual. Kejujuran dengan diri sendiri ini berupa keterbukaan terhadap kesenangan seksual, pengalaman seksual, dan pendidikan seksual.

Hindari seks anal

Dalam melakukan aktivitas seksual beberapa pasangan sering kali merasa tertantang untuk terus mencoba gaya-gaya baru demi memuaskan hasrat seksual dan menghindari rasa bosan, salah satunya yaitu seks anal.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...