Begini Caranya Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Cindy
Cindy

Begini Caranya Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Semua wanita tentunya menginginkan wajah yang cerah putih dan bersih dari noda-noda hitam. Dr. Shari Hicks-Graham dari Downtown Dermatology di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, menyampaikan kepada Essence, hyperpigmentation atau menghitamnya kulit ini juga karena tingginya kandungan melanin pada kulit.

Semakin jewarat meradang, akan semakin lama bekasnya akan menghilang. Berikut caranya menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah.

Memakai Skincare

Essence menulis, menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah memakai krim bisa membantu menghilangkan bintik hitam secara perlahan. Terdapat dua kandungan yang digunakan untuk hasil maksimal yakni sunscreen dan probiotik. Keduanya harus ada dalam skincare yang kamu gunakan setiap hari.

Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit juga menjadi trik selanjutnya untuk memudarkan atau menghilangkan bintik hitam di wajah. Perawatan ini dapat dilakukan dengan memakai scrub dari bahan lembut dan tidak menimbulkan iritasi atau sikat wajah dengan bulu halus.

Minyak Alami

Ada ragam trik lain untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Jika kamu tak ingin memakai krim, kamu juga dapat menggunakan minyak alami sebelum tidur. Contohnya saja tea tree oil yang mempunyai sederet khasiat membuat kulit wajah tampak flawless.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?