Ini Curhatan Ahok Soal Sahabatnya Jokowi
Foto:Istimewa

Ini Curhatan Ahok Soal Sahabatnya Jokowi

Selasa, 8 Mei 2018 | 07:57 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, baru-baru ini menceritakan  kisah persahabatannya dengan Presiden Joko Widodo.  Menurut Ahok, Jokowi bukan hanya rekan gubernur-wakil gubernur semasa menjabat di DKI Jakarta. Jokowi sudah menjadi sahabat politiknya.

Cerita ini, Ahok ungkapkan saat ditemui lima rekannya di Rutan Mako Brimob, Depok, pada Jumat 4/5/2018. 
Salah satu temannya, Eko Kuntadhi, membagikan cerita setelah menjenguk Ahok lewat Facebook. 

Ketika ditanya tentang perasaan Ahok terhadap Jokowi, dia menjawab mantap bahwa Jokowi adalah sahabatnya. Bagi Ahok, Jokowi adalah orang yang tulus dan tak pernah menyalahgunakan kepentingan. 

"Dalam politik, susah mencari sahabat sehati, kebanyakan hanya berorientasi kepentingan. Bagi gue, Jokowi itu seorang sahabat. Dia tulus. Makanya kita harus memahami posisi masing-masing. Itulah arti sahabat," kata Ahok. 

Selain itu, Ahok juga mengatakan meski, saat ini tengah menjalani hukuman di penjara, rasa kepercayaannya terhadap Jokowi tidak memudar. 

"Jokowi itu pemimpin yang bagus. Dia nggak pernah menyalahgunakan kekuasaannya untuk kepentingan sendiri. Makanya gue juga ikhlas. Kalau sahabat kita sedang menjalankan amanah buat bangsa, kita jangan ngegerecokin," kata Ahok. 

Dalam tulisan itu juga, Ahok mengungkapkan, sulit mencari sahabat sehati. Mayoritas mereka berorientasi keapda kepentingan. "Bagi gue, Jokowi itu seorang sahabat. Dia tulus. Makanya kita harus memahami posisi masing-masing. Itulah arti sahabat," jelas Ahok. 

 Ahok selalu meyakini persahabatannya dengan Jokowi tidak pernah terganggu dengan sampai bingar suasana politik. Meski keduanya saat ini ada dalam posisi berbeda, tapi mereka jalani semua dengan perasaan yang baik. "Kalau sahabat kita sedang menjalankan amanah buat bangsa, kita jangan ngegerecokin," kata Ahok dalam tulisan Eko tersebut.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...